First trip to singapore, i was detained immigration!!

[IND]
Hay sahabat steemit aceh dan indonesia..

Saya ingin berbagi pengalaman ketika saya liburan ke singapura.

Dua hari sebelum keberangkatan kami, oh iya saya hampir lupa, saya mau kenali dulu teman-teman saya, ada @muhammadrazi, uly, fira dan petunjuk jalan kami yang saya panggil kak geisya (nita), karena kakak itu mirip dengan penyanyi geisya.

Ini foto kami semua, @riefky yang paling depan hahahaa....



Sebelum keberangkatan kami, saya dan razi pergi berkunjung ke rumah kak nita untuk memastikan kapan kak nita punya waktu untuk menemani kami selama di singapura. Malam itu kami bertemu dengan kak nita kami pun banyak menanyakkan bekal apa saja yg harus di bawa ketika kita ingin ke singapura.

Yang harus di bawa ketika ingin ke singapura :

  1. Tiket pulang pergi
  2. Pasport
  3. Uang dollar singapura + rupiah
  4. Botol air minum
  5. Carger hp 3 kaki
  6. Bawa makan instan dari indonesia
  7. Obat-obatan
  8. Peta singapura jika butuh

Kami janjian dengan kak nita bertemu di pelabuhan batam center jam 05:30 AM, kenapa di pelabuhan ?? Karena kami berada di batam untuk menjalankan kerja peraktek atau magang dari kampus politeknik negeri lhokseumawe. Harga tiket kapal ferry pulang pergi dari batam hanya Rp.250rb saja. Jika kita naik pesawan di bandrol harga Rp. 250 hanya pergi saja, tidak dengan tiket pulangnya.

Kami telat 5 menit tiba di pelabuhan batam center, kak nita langsung mengajak kami masuk kantor imigrasi indonesia. Setelah selesai proses dengan imigrasi kami di arahkan untuk naik ke kapal.

Jam 06:30 AM WIB kapal kami pun berangkat selama satu jam perjalanan. Kami tiba di singapura jam 08:30 AM waktu singapura.

Disana kami di arahkan untuk masuk kedalam ruang imigrasi singapura, kami pun harus mengantri karna banyaknya pengunjung dari kapal malaysia juga.

Giliran saya tinggal 5 orang lagi untuk chak in imigrasi singapura, namun intel imigrasi singapura manghampiri saya "where your pasport ?" Ujarnya. Setelah dia melihat pasport saya. "You follow me!" Ujarnya lagi. Dan saya di bawa dengannya dan meninggalkan antrian dan teman-teman saya saat chek in...
Kenapa saya di panggil ?
Di bawa ke mana saya ?

Nantikan postingan saya berikutnya untuk menjawab pertanyaan tersebut...


**Jangan lupa Ikuti saya @riefky**


[ENG]

Hay best friend steemit aceh and indonesia ..

I would like to share my experience when I am traveling to Singapore.

Two days before our departure, oh yes I almost forgot, I want to know my friends first, there are @muhammadrazi, uly, fira and our guidance I call my brother geisya (nita), because the sister is similar to geisya singer.

This is our photo of all, I am the most riefky hahahaa ....


Before our departure, I and razi went to visit my sister's house to make sure when my sister nita had time to accompany us while in singapore. That night we met with our sister nita also menunggkan lunch what should be brought when we want to singapore.

What to bring when you want to Singapore:

  1. Return ticket
  2. Passport
  3. Singapore dollar money + rupiah Indonesia
  4. Bottled drinking water
  5. Carger mobile phone 3 feet
  6. Bring instant food from Indonesia
  7. Drugs
  8. Singapore Map if need

We made an appointment with sister nita met at batam harbor center at 05:30 AM, why in port? Because we are in batam to run the work of apprenticeship or internship from campus polechnik country lhokseumawe. The ferry ticket price to go home from batam is only Rp.250rb only. If we ride a comrade in bandrol price Rp. 250 just go away, not with the return ticket.

We are late 5 minutes to arrive at batam center port, sister nita directly invite us into immigration office indonesia. Upon completion of the process with immigration we are directed to board the ship.

At 06:30 AM WIB our ship departed for one hour trip. We arrived at singapore at 08:30 AM singapore time.

There we are directed to enter into immigration space singapore, we also have to queue because of the number of visitors from the ship malaysia as well.

My turn stayed 5 more people for singapore immigration chak, but intel immigration singapang manghampiri me "where your passport?" He said. After he saw my passport. "You follow me!" She says again. And I was brought with him and left the queue and my friends when checking in ...
Why am I on the call?
Where to bring me?

Look forward to my next post to answer that question ...


Do not forget Follow me @riefky
H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center