Mulai hari ini saya akan menulis lagi, janji!

Salam, wahai para Steemian...

Boleh dibilang sampai saat ini saya belum produktif dalam menghasilkan postingan, karena saya masih dalam tahap mencari pola dan bentuk untuk setiap postingan yang akan saya posting setiap harinya. Jadi selama ini saya hanya melakukan follow, upvote sekaligus komentar walau tidak terlalu aktif.

Membaca menjadi menu keseharian setelah saya memiliki akun steemit ini, karena saya tiba-tiba merasa kaku dan gagok untuk memulai tulisan di lembar putih itu dan saya pun selalu gagal memulai kalimat pertama dalam menulis. Maklum saya bukanlah seorang penulis seperti @hermanRN ataupun bg @musismail yang cukup sangat terkenal dari sononya, dan dari merekalah saya mempunyai semangat membuat tulisan seperti mereka dan dari kawan-kawan penulis lainnya. terimakasih kepada bang mus yang mengundang saya bergabung di group WA steemit budaya dan mengenalkan saya ke para steemian senior plus ilmunya.

Sudah cukup rasanya saya terlena oleh gemerlap aplikasi medsos yang menyilaukan. media photografi dan status update serta menguntai kata 140 karakter yang menjadikan saya malas untuk berkarya, membuat saya jadi santai dan terlalu nyaman hingga lupa berimajinasi bahkan tak lagi berkutat mengotak atik kata untuk menciptakan naskah bahkah puisi.

Membuat puisi juga bukanlah hal mudah bagi saya untuk sekarang ini, karena ruang sunyi itu kini terlalu bising dan riuh dengan adanya jendela kaca lebar yang menyilaukan pandangan, tak lagi gelap dan syahdu dalam mendapatkan inspirasi.

Butuh perjuangan memang untuk membuka pintu ruang tersebut apalagi melangkah masuk dan duduk santai didalamnya. Nampaknya saya harus menghiasi lagi ruang sunyi itu dengan menutupi jendelanya memakai gorden yang menarik dan menghidupkan irama musik dengan alunan syahdu yang menyentuh jiwa agar otak keramku bisa lemas dan santai bekerja memainkan kosa-kata sambil berimajinasi.

Ada yang menyebutkan bahwa ketika hati itu luka maka kamu akan mampu menciptakan puisi yang indah. Nah masa-masa itu sudah lama aku lampaui, malah aku tak berharap lagi menjumpai peristiwa terlukanya hati hanya demi sebait kata-kata puitis.

Namun bermain di wilayah hati memang tak terlalu menarik untuk sekarang, karena saya mau membuat sesuatu hal yang bisa memberikan kenyamanan dan keasyikan tersendiri buat saya agar dapat memulai postingan-postingan yang menarik dan disukai para steemian walau ujung-ujungnya hanya untuk mencari folower dan dapat upvote dan resteem dari follower. Kan sekarang jamannya saling berbagi dan berinteraksi sosial di media, khususnya steemit.com. maka mulai sekarang saya berjanji pada diri sendiri untuk menulis agar ada postingan setiap harinya di steemit.com.

Terima kasih buat kawan-kawan sudah menjadi folower, saya usahakan dan mencoba berbagi postingan yang berguna dan unik lagi menarik. Namanya juga usaha, tolong diapresiasi, mohon koreksi dan kritikannya atau sarannya serta ilmunya untuk dibagi ke saya. Mari gunakan kolom komentar dengan klik di reply. Makasih.

odynugraha-5a705d280eb46.jpeg

Mari buat harapan 2018 dengan foto terbaikmu di :
http://frameit.steemhub.id/

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now