Kontes Keindahan Angka Delapan untuk Indonesia 2018: Delapan Langkah Dalam Kehidupan Bersteemit

IMG_20170927_214406_321.JPG

Halo apa kabar steemians, semoga hari lebih baik dari kemarin, dan esok lebih baik dari hari ini.

Steemians yang berbahagia melihat beberapa postingan tentang kontes keindahan angka delapan di tahun 2018 ini, membuat saya @najmifajar, memberanikan diri untuk mengikuti kontes ini, walaupun nantinya tulisan ini tidak masuk dalam nominasi, setidaknya tulisan ini mendapatkan sebuah kritikan dalam kolom komentar di blog saya.

Adapun tema saya untuk kontes ini adalah " delapan langkah sukses bersama steemit". Tentunya setelah seseorang bergabung di steem-steemit, pasti sangat bernafsu untuk mendapatkan sebuah reward, dari pengalaman saya dari semenjak bergabung hingga saat ini, menurut hemat saya delapan langkah ini harus kita ikuti untuk mendapatkan kesuksesan bersama steemit.

  1. Membaca.
    Membaca postingan adalah suatu
    keharusan si media sosial ini, banyak
    sekali manfaat yang didapat dalam
    membaca postingan para steemias,
    ini akan menambah perbendaharan
    kata dalam menyusun sebuah
    kalimat yang akan dibaca
    dalam postingan kita.

  2. Komentar.
    Setelah membaca sebuah postingan,
    tentunya ada sebuah hikmah yang
    didapat, dan tentunya ada sebuah
    reaksi, nah tentunya reaksi ini sudah
    pasti akan menimbulkan sebuah
    komentar, tuliskan komentar Anda
    sebagai penambah semangat bagi
    sipenulis postingan tersebut, dan
    semoga komentar Anda
    mendapatkan umpan balik dari
    sipenulis.

  3. Menulis.
    Menulis adalah sudah merupakan
    sebuah kewajiban di media steemit,
    karena ini merupakan salah satu
    daya tarik dari sebuah konten yang
    kita sisipkan dalam sebuah tulisan,
    walaupun hanya dalam kalimat yang
    sangat singkat sekalipun.

  4. Mengikuti.
    Sesial apapun tulisan kita minimal
    pasti ada satu atau dua orang yang
    memberi komentar pada postingan
    atau tulisan tersebut, disamping kita
    membalas sebuah komentar kita
    juga bisa langsung mengikuti
    pengunjung pada tulisan kita terlebih
    dahulu, walau terkadang mereka
    belum mengikuti kita, karena orang-
    orang yang tidak kita
    kenal pasti lebih banyak dari pada
    orang yang kita kenal, jadi
    bagaimana orang akan mengenal
    kita jika kita tidak mengenalkan diri,
    dalam hal ini mengikuti, bukankah
    menjadi orang yang sok kenal itu
    lebih baik dari pada orang sombong
    !.

  5. Memberi.
    Dalam hal ini, ketulusan dan
    keikhlasan tentunya yang paling
    utama, setelah kita berselancar
    dengan membaca tulisan rekan-
    rekan steemians, tentunya ada niatan
    kita untuk memberikan nilai sebagai
    bentuk penghargaan atas suatu
    kreativitas seseorang, memberi VOTE
    nurut saya sama halnya dengan kita
    membeli sebuah tulisan untuk
    dibaca, pastinya kita akan memilih
    tulisan-tulisan yang dapat membakar
    semangat untuk kesuksesan di
    media eSteem, kepuasan dalam
    membaca sebuah tulisan akan
    menghasilkan sebuah keihklasan
    dalam memberi vote, tanpa harus
    meminta embe-embel berupa"
    vote balik ya",

  6. Motivasi Diri.
    Setiap orang mempunyai semangat
    yang terkadang naik, terkadang turun,
    banyak faktor yang menyebabkan
    turunnya semangat dalam menulis,
    jadi untuk membangkitkan semangat
    tersebut, cari teman yang juga
    bergabung di steemit, bercerita dan
    saling bertukar pikiran, gali potensi
    yang tersembunyi, munculkan ide
    kreatif, dan tentunya membaca juga
    jangan di lupakan, ada sebuah istilah
    sederhana "Jika Anda ingin menjadi
    tukang tahu yang sukses, Jangan
    belajar pada tukang batu".

  7. Menanamkan kalimat "Saya Bisa
    karena Saya Mau" di alam bawah
    sadar.
    Saya yakin dan percaya tidak
    seorangpun yang tidak bisa
    melakukan sesuatu, hanya kemauan
    yang membatasi diri dalam hal ini.
    " Jika Anda mau, Anda pasti bisa
    Jika Anda bisa dan Anda tidak mau,
    Anda sudah pasti tidak bisa".

  8. Sikap.
    Beberapa buku yang pernah saya
    baca tentang orang-orang sukses,
    selalu menganjurkan pembacanya
    untuk bersikap POSITIF, karena 95%
    keberhasilan ditentukan oleh SIKAP,
    5% AKSI.

IMG_20180223_184332_000.JPG

Demikian tulisan ini saya buat, sebagai salah satu cara pembelajaran buat saya, jika ada kalimat yang tidak berkenan di hati para steemians, saya @najmifajar memohon maaf, dan tidak ada sedikitpu niatan menggurui dalam tulisan ini.

Terima kasih saya ucapkan kepada curator @levycore & @aigabrago, serta @mariska.lubis selaku ketua team OCD, @razack-pulo dan @bahagia-arbi, yang hampir setiap hari memotivasi saya untuk fokus dalam menulis, dan kini beliau-beliau ini telah menjadi penasehat untuk KSI CHAPTER GAYO, dan tidak lupa kepada Bang @rismanrachman, seorang yang mempunyai semangat dan cita- cita yang tinggi untuk kemajuan steem-steemit di Aceh, serta seluruh penulis-penulis hebat di steemit yang telah memberi motivasi kepada saya @najmifajar, baik berupa komentar dalam postingan saya, dan tidak lupa kepada para steemians-steemians baru yang telah singgah diblog saya, terima kasih dan teruslah semangat dan sabar.

IMG_20180209_003754_421.JPG

Salam hangat untuk Komunitas Steemit Indonesia.

IMG_20180209_001121_766.JPG

Terima kasih

Vote & Follow
@najmifajar

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now