Akhirnya Saya Dapat Tawaran STEEM POWER 12.501.594 STEEM

Tentu sangat mengiurkan ketika masuk sebuah pesan lewat steem.chat yang menawarkan sejumlah kebaikan kepada kita. Namun, sebelum saya membalas, hal yang pertama saya lakukan adalah mengecek akun si pemberi pesan, baru kemudian melayaninya dengan baik, atau mengabaikannya.

Berikut percakapan saya dengan seseorang pagi ini menyangkut tawaran steempower kepada saya dengan mengunakan bahasa inggris bantuan geogle translet. Sengaja saya rahasiakan namanya guna menjaga etika jurnalistik. hehe


1..jpg

N: "Hai, saya ingin menaruh uang di akun anda dan ingin mempromosikannya."

M: "Oh, Terima Kasih. Bagaimana caranya?"

N: "Saya akan memberikan anda STEEM POWER 12,501,594 STEEM

N: Saya ingin membantu memajukan anda

2..jpg

M: "Apa syarat yang harus saya penuhi. Kenapa anda memilih saya?"
"Semoga saya bisa membantu banyak orang berkat dorongan anda."

N: "Anda memiliki postingan yang bagus"

N: "Yang perlu saya lakukan hanyalah dengan mengunakan kata sandi. Tidak perlu memberi login."

M: "Terimakasih atas apresiasinya"

N: ?

3..jpg

M: "Apakah Anda bermaksud menanyakan kata sandi akun saya?"

N: "Iya nih/ Anda kemudian dapat mengubahnya sendiri. tidak perlu memberi login." ?

M: "Terima kasih atas tawaran baik anda. Saya sangat senang mendapatkan perhatian dari anda."

N: "Berikan kata sandinya. Saya akan mempromosikan anda."

4..jpg

M: "Ngomong-ngomong kenapa akun anda steem powernya masih lemah?"

N: "itu bukan halaman blog saya, akun saya yang asli."

M: "Biar saya aja yang membantu anda. Kirimkan paswordnya kemari."

N: "Akun saya yang asli @penguinpablo"

M: "Anda harus belajar lagi agar orang dapat percaya. Masih kurang profesional. Tapi saya tetap menghargai dan melayani Anda. Semoga kamu beruntung kawan."

5..jpg

N: "Kirimkan kepada saya pasword anda. Saya akan mepromosikan anda."

M: "Ingin kata sandi, itu bukan memberi tetapi bertanya, alias meminta."

N: "Ya"

M: "Semoga tuhan memberi rezeki untuk Anda."

N: "Tidak takut."

6..jpg

N: "Tidak takut"

M: "Kalau sudah rezeki jangan lupa sama kami ya." Dompet saya siap menerima kiriman dari anda. hehehe

N: "Kata sandi"

M: "Perlu anda ketetahui. Saya disini bukan untuk mencari uang. Tapi hanya sekedar untuk bersenang-senang."

Akhirnya saya diblokir dari jalur percakapan. Entah dia yang terlalu lugu, atau saya yang dianggap terlalu naif, ataupun barangkali bahasa inggris saya yang kacau balau sehingga tak dapat menangkap dan membalas pesan dengan baik


Berita gembira tidak selalu menjamin bahagia, bisa jadi itu dapat mengundang sebuah malapetaka. Oleh karenanya, berhati-hatilah.

Jangan mudah percaya seseorang, meski ia datang dengan membawa harapan kebaikan . Simpan sedikit rasa curiga, karena curiga merupakan bagian terkecil dari waspada. waspadalah... waspadala...

Pesan yang ingin saya sampaikan disini adalah, simpan baik-baik pasword anda, jangan berikan kepada siapapun meski mendapatkan tawaran yang mengiyurkan.


Ikuti nasehat dari doto @razack-pulo : Disini


Sungguh Indah, ketika kita dipertemukan dan dipersatukan dalam komunitas yang saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran. Marilah saling bahu-membahu membantu menuju kesuksesan bersama, *peu saban lupoe* - *lam baten sama rata,*ta gayoeh beusama*, *hayooeehhhh*

Created By: @munawar87/Munawar Iskandar
Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat

MYXJ_20180307174115_save.jpg

Salam Kompak Komunitas Steemit Indonesia


IMG-20180320-WA0006.jpg

Semoga Tali Silaturrahmi Ini Terajut Menjadi Sebuah Ikatan Persaudaraan Yang Saling Memberdayakan

IMG_20180313_075953.jpg

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now