Orang Aceh Makan Pake Sayur Ganja

IMG-20180105-WA0001.jpg Ilustrasi : koop itam tangan lakik aku.

Dahulu saya pernah jadi TKW di negeri jiran. Awal masuk kerja biasalah kalau kita disuruh maju untuk perkenalkan diri. Saya berasa nggak PeDe waktu itu karena seorang kuli yang disuruh perkenalkan diri pada mahasiawa. Maklum saya hanya tukang ngepel di sebuah kampus swasta.

Disebuah acara kampus, semua wajib kenalin diri. Setelah abang Satpam mundur. Maju lah saya dengan kikuk sambil pegang mic gemetaran.

Pakek bahasa melayu yang baru belajar dari majalah Ujang.

Bla bla bla.

Lalu saya duduk lagi kebelakang mau ambil pel. Lalu cowok-cowok pada datang ke arah saya. Langsung tanya-tanya soal ganja.
"Kak, di Aceh makan nasi pakai ganja ke?, " kata salah satu cowok anak grafis (tau sama anak ini, soalnya saya ngepel di sana).

"Saya belum pernah liat pokok ganja bang," ujar saya waktu itu masih polos.

Segitunya.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center