Contest Ark-Batik Periode-2 : Selfie memakai Batik Pekalongan

Hai selamat malam semuanya...

Pada hari ini saya mencoba mengikuti kembali kontes Ark-Batik periode-2 dan masih di sponsori oleh @jarunik yaitu Selfie berbusana baju Batik, pada kontes ini saya ingin memperkenalkan Batik Pekalongan yang saya miliki, seperti yang kita ketahui Batik merupakan kain bergambar yang dilukis secara khusus menggunakan canting dan cairan lilin atau malam sehingga membentuk lukisan bernilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari Budaya Indonesia khususnya Jawa sejak lama.

image


image

Batik yang saya miliki ini berwarna biru motif bunga dan yang berwarna coklat motif kupu-kupu, kedua batik ini cocok sekali bila kita pakai sehari-hari karena bahan nya sangat adem. Batik Pekalongan ini indentik dengan motif bunga karena memang orang China peranakan tersebut menyukai bunga, sehingga batik Pekalongan banyak menggunakan motif bunga.

image



image

Menurut sejarah Batik Pekalongan ini sesuai dengan namanya dan Batik Pekalongan ini salah satu jenis Batik yang dibuat masyarakat Pekalongan, kota di pesisir pulau Jawa memang memiliki banyak pengrajin batik. Perkembangan Batik di Pekalongan berawal setelah terjadi nya Perang Diponegoro di kerajaan Mataram tahun 1825-1830. Setelah terjadi nya Perang ini Keluarga keraton dan para pengikutnya meninggalkan kerajaan berpindah kearah timur dan barat keraton, di daerah ini barulah mereka mulai mengembangkan seni batik dan salah satu nya batik Pekalongan. Batik Pekalongan juga didominasi dengan warna-warna cerah seperti merah, biru, kuning, hijau, ungu dan lainnya.

image

Pada kontes Ark-Batik periode-2 ini saya ingin mengajak kedua teman saya untuk berpartisipasi pada kontes ini dia adalah @rahmatsolihin dan @inesanugerawati.๐Ÿ˜Š

Demikianlah sedikit penjelasan saya tentang batik Pekalongan di kontes ini semoga bermanfaat, terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan terima kasih kepada Arkecosystem dan @jarunik selaku penyelenggara kontes ini dan terima kasih kepada @hadipedia dan @amuchtar yang mendukung terselenggaranya kontes ini, mohon maaf bila ada kekurangan.

Alamat Dompet Ark saya

  • APJtJwUSELXae5rWewK5qMdYe1jTjy2gps

Hidup Produk Indonesia...๐Ÿ™‹๐Ÿ™‹

Cikarang, 22 November 2018

Warm regards
By. @maryamalda

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center