Musim tanam padi yang kedua

image

image

image

image

Siang sahabat steemian semuanya, untuk postingan kali ini masih bertemakan tentang pertanian.
Alhamdulihah sahabat, untuk saat ini para petani di desa kami sudah bisa mulai lagi menanam padi untuk musim yang kedua. Musim tanam padi yang kedua atau ketiga itu biasanya di sebut dengan tanam padi gadu, yaitu menanam padi pada musim kemarau.
Untuk saat ini memang curah hujan masih sangat tinggi, tapi kemungkinan bulan kedepannya sudah mulai musim kemarau. Para petani memang kadang sering di hadapkan pada suatu dilema musim cuaca yang tidak menentu, karena banyak juga yang gagal panen di karenakan cuaca yang berubah-ubah.

Dan sahabat steemian semuanya pernah dengar lagu yang baru-baru ini lagi tenar tidak, yang judulnya Suket teki. Ada lirik reff nya kayak gini : wong salah ora gelem ngaku salah, tak tandur pari jebul tukule suket teki. Artinya yaitu orang salah tidak mau mengaku salah, saya tanam padi kok tumbuhnya rumput teki.
Nah maka dari itu sahabat steemian, semenjak "wong salah ora gelem ngaku salah". Sekarang petani juga sering mengalami gagal panen, habis gimana orang tanam padi kok tumbuhnya rumput teki hahahaaaa.

Bercanda sedikit teman-teman hehe. Untuk foto-foto di atas saya ambil di sawah keluarga saya sendiri peninggalan almarhum nenek yang di garap paman dan bibi saya bersama keluarga. Cukup luas dan panjang ukurannya, sahabat steemian bisa lihat sawah almarhum nenek saya ini pada foto di atas tadi. Sawah ini letaknya pinggir jalan raya dan cuma satu satunya sawah yang belum terjual di kampung saya. Untuk yang tetangga lainnya yang sawahnya juga pinggir jalan raya di kampung saya sudah terjual semua. Dulu sawah almarhum nenek saya ini bukan yang ini, tapi sebelahnya. Teman teman bisa lihat lagi itu yang sebelah sawah ini ada gedung tingkat, nah itu adalah Kantor Kejaksaan Pengadilan Negri Kab Blora.
Nah dulunya itu sawah almarhum nenek saya dan sekarang di tukar yang ini, jadi sawah saya ini bersebelahan persis dengan Pengadilan Negri Blora.

Terimakasih sahabat steemian semuanya sudah melihat dan membaca post saya, terimakasih juga yang sudah bersedia upvote ke post saya. Semoga selalu sehat dan sukses selalu untuk semuanya. Minta doanya juga teman teman semoga tanaman padi saya ini untuk kedepannya tidak kekurangan air atau kekeringan, semoga bisa panen lagi amin hehe.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now