Beli pupuk untuk pertanian

image

image

Selamat siang sahabat steemian semuanya, postingan kali ini saya akan membahas sedikit tentang jenis jenis macam pupuk untuk pertanian.

Hari ini cukup sedikit melelahkan, saya beli macam macam pupuk pertanian ada kalau 12 karung.
Pupuk memang sangat penting dan sangat di butuhkan sekali bagi para petani, karena pupuk lah yang berpotensi sangat penting untuk kelangsungan hidup berbagai jenis tanaman.
Untuk pupuk pun juga ada bermacam macam jenisnya, ada yang organik dan anorganik, dan ada juga yang padat atau cair sesuai dari bentuk fisiknya.
Kalau pupuk organik itu di ambil berdasarkan dari sumber bahan, biasanya di buat dari kotoran hewan atau tumbuh tumbuhan.
Dan yang biasa di jual di toko toko adalah jenis pupuk anorganik, yaitu pupuk buatan yang mengandung kandungan senyawa dari bahan bahan kimia.
Kenapa para petani sangat meminati jenis pupuk anorganik ini, sebab pupuk buatan ini mempunyai kelebihan tersendiri ketimbang dari pupuk organik. Pupuk anorganik mempunyai kelebihan yaitu unsur dari senyawanya yang mudah larut dan gampang di serap oleh tanaman.
Dan jenis jenis pupuk anorganik yang saya beli di toko tadi adalah UREA, ZA, dan PHONSKA.
Saya beli UREA 3 karung, ZA 3 karung, dan PHONSKA 6 karung. Semuanya saya bagi tiga keluarga, yaitu untuk bapak saya, paman dan bibi saya.
Saya angkutin sendiri dari toko pakai sepeda motor, cukup melelahkan rasanya karena bobotnya yang lumayan berat berat hehe.
Seperti peribahasa "sedia payung sebelum hujan", maka dari itu saya nyicil beli pupuk dulu karena biasanya pasokan stok pupuk di toko itu terbatas.

Terimakasih sahabat stemian semuanya sudah membaca post saya dan terimakasih juga untuk upvote anda. Selamat siang dan salam sukses selalu buat kalian amin.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now