Today's Drawing - Freedom



Art isn't about perfection, it's about sharing our feeling, or imagination to the others through art works. At least that's what in my mind whenever I draw something. In art there's no wrong or right, because everyone have their own way in expressing art.
Seni itu.... tidak berbicara mengenai kesempurnaan. Seni itu adalah bagaimana kita membagikan perasaan maupun imaginasi melalui berbagai media seni, baik itu gambar, musik, arsitektur, dll. Yeah, setidaknya inilah yang ada dalam kepala ku setiap kali aku menggambar. Dalam seni juga tidak ada benar atau salah, karena setiap orang memiliki caranya sendiri dalam mengekspresikan seni.

Anyway, I make this drawing for an art contest by @mahdiyari. To be frank I am a total newbie in using watercolour, this is still my 5th drawing using this tool. I am still in trial and error process, but I do my best when I make this drawing... Well I hope you enjoy my drawing ^ ^
Ngomong2, Gambar ini saya buat untuk kontes seni yang diselenggarakan oleh @mahdiyari. Jujur, saya bener2 pendatang baru dalam urusan menggunakan cat air, ini masih kali ke 5 saya menggambar menggunakan alat ini. Tapi, saya berusaha melakukan yang terbaik pada setiap karya saya. Jadi Saya harap kalian bisa menikmati hasil karya saya ^ ^



Drawing Process | Proses Menggambar



1. Preparing my drawing tools; paper, Faber Castell WaterColours Paint Cakes, pencil matic 0,7, Crayola Crayons, & water. My assistant seems so busy in preparing my tools, lol
1. Mempersiapkan peralatan menggambar: kertas, Faber Castell WaterColours Paint Cakes, pinsil matic 0,7, krayon Crayola & air.



2. Draw The sketch. I am starting from drawing the girl.
2. Buatlah sketsa gambar. Saya memulainya dengan menggambar si gadis cantik yang mukanya enggak keliatan, hahaha



3. Add the backgrounds
3. Lanjutkan dengan menambahkan latar gambar



4. Like I said before I am still in my trials & errors phase, hehe. This time I am using Crayons as the basic colors ^ ^
4. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya masih suka coba2. Kali ini saya menggunakan krayon untuk warna2 dasar... hohoho



5. Now I am coloring the background of my drawing using WaterColours.
5. Nah, sekarang saya mewarnai latar gambar menggunakan cat air.



6. After you're finished with the background now it's time for coloring the girl. Note that save the hair for the last part.
6. Setelah selesai mewarnai latar, saatnya mewarnai si gadis cantik, warnai rambutnya belakangan ya.....



7. Now I am adding batik pattern around the girl's sleeves to make her looks more Indonesia ^ ^ next, fixing the drawing by adding more details
7. Selanjutnya saya menambahkan detail yang terlihat seperti batik diseluruh lengan baju si wanita, agar ia terlihat lebih Indonesia ^ ^ . Berikutnya saya menambahkan lebih banyak detail pada gambar

8. Lastly I am splashing yellow and red colours around my drawing, and finished.
8. Terakhir saya menjiprat2kan warna kuning dan merah digambar , agar terlihat lebih berwarna dan menambah keindahan gambar. Dan selesai ^ ^



Whenever I see this drawing a song by Ten2Five playing inside of my head... here is some part of the lyrics "I will fly into your arms... and be with you till the end of time." So lovely isn't it?



Well, I guess that's all for today's drawing, I hope you enjoy it, and have a nice day guys ^ ^






H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center