Orang Mulia

Orang Mulia image

Saya belum tahu nama kakek ini. Dan aku juga tidak tahu dengan agenda agenda politik nasional dan persaingan politik menjelang tahun 2017. Bahkan mungkin dia tidak tahu trilyunan rupiah telah disahkan sebagai APBA setiap tahun. Tapi sayang patut menjadi teladan bagi kita.

Usia sudah sangat senja sekitar 80 tahun.Dengan pakaian lusuh, sandal jepit dan topi koboi layaknya film film koboi Bonanza yg diputar di TVRI tahun 80 an, tiap hari mau jalan kaki puluhan kilometer dari Pidie ke Meureudu menjual sirih dan kacang kacangan.

Suatu hari di warung kopi nikmat Meureudu, seorang teman saya menawarkan uang sbg bentuk kasihan dengan pakih jajanannya. Namun dengan sopannya. Nak ..! Tuhan masih menganugerahkan nikmat hidup untuk saya, biarkan saya mendapatkan uang dari hasil jualan saya ini, karena hidup saya lebih indah dari hasil jerih payah yang saya lakukan.

Kawan sayapun sangat terharu
kata kata kata kakek tua itu. Dalam pikiran kawan saya itu terbayang bagaimana semangat dan kegigihan dan harga diri dari orang tua itu. Hidupnya tdk perlu diminta minta bantuan "bantuan modern" sekalipun seperti proposal masa kini dari pemerintah.

Kawan sayapun berpikir ulang kalau orang setua itu masih punya harga diri walau dlm kondisi lemah, kenapa justeru kita yang masih muda dan kuat harga diri kita gadaikan.

Wallahua'lam ..!
#hiduptanpamemintaOrang mulia.

Saya belum tahu nama kakek ini. Dan aku juga tidak tahu dengan agenda agenda politik nasional dan persaingan politik menjelang tahun 2017. Bahkan mungkin dia tidak tahu trilyunan rupiah telah disahkan sebagai APBA setiap tahun. Tapi sayang patut menjadi teladan bagi kita.

Usia sudah sangat senja sekitar 80 tahun.Dengan pakaian lusuh, sandal jepit dan topi koboi layaknya film film koboi Bonanza yg diputar di TVRI tahun 80 an, tiap hari mau jalan kaki puluhan kilometer dari Pidie ke Meureudu menjual sirih dan kacang kacangan.

Suatu hari di warung kopi nikmat Meureudu, seorang teman saya menawarkan uang sbg bentuk kasihan dengan pakih jajanannya. Namun dengan sopannya. Nak ..! Tuhan masih menganugerahkan nikmat hidup untuk saya, biarkan saya mendapatkan uang dari hasil jualan saya ini, karena hidup saya lebih indah dari hasil jerih payah yang saya lakukan.

Kawan sayapun sangat terharu
kata kata kata kakek tua itu. Dalam pikiran kawan saya itu terbayang bagaimana semangat dan kegigihan dan harga diri dari orang tua itu. Hidupnya tdk perlu diminta minta bantuan "bantuan modern" sekalipun seperti proposal masa kini dari pemerintah.

Kawan sayapun berpikir ulang kalau orang setua itu masih punya harga diri walau dlm kondisi lemah, kenapa justeru kita yang masih muda dan kuat harga diri kita gadaikan.

Wallahua'lam ..!
#hiduptanpameminta

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center