Video Pembuatan Martabak Telur

image


Sebenarnya saya ingin sekali memasukkan video perdana yang menceritakan tentang kuliner makanan yang ada di Aceh ke dalam aplikasi dtube, namun karena jaringan internet yang tidak memadai maka saya putuskan memasukkan ke dalam youtube.

Martabak telur merupakan sebuah kuliner yang sangat enak dinikmati sebagai pengganti nasi dikala lapar. Proses pembuatannya yaitu memadukan canai yang terbuat dari tepung dengan telur yang sudah diberikan irisan cabe dan juga sayuran kemudian dilumuri di atasnya.

image


Video yang saya ambil bertempat disebuah warung kopi yang bernama Voa Soccer yang terletak di jalan Medan-Banda Aceh deretan Bank Aceh lama. Muhammad Rizal yang sudah 12 tahun berprofesi sebagai pedagang martabak telur ini merupakan langganan saya. Entah kenapa saya sangat suka martabak telur yang dibuat oleh Rijal, padahal di Bireuen sangat banyak penjual martabak telur seperti Rizal in. Di sangat mencintai profesinya, walaupun hanya pedagang kecil namun dia mendapatkan rejeki dengan cara halal.

Selain memiliki usaha kecil sebagai pedagang martabak telur, Rizal juga saat ini aktif bermain saham. Sudah 2 tahun dia menjadi pebisnis saham dengan modal awal yang kecil. Saya pernah menawarkan pada Rizal untuk bergabung di media Steemit setahun yang lalu. Namun dia menolak dengan alasan tidak pandai menulis.


Sebuah video perdana yang saya edit dengan menggunakan aplikasi pengeditan dapat dilihat di bawah ini. Pada video ini saya memesan sebuah martabak telur yang dicampur dengan mie instant. Rasanya sangat enak sekali. Bagi steemian yang berada diseputaran Bireuen ingin menikmati kuliner Aceh ini bisa langsung mengunjungi warkop Voa Soccer atau warkop lainnya.

Bireuen, 7 November 2018


Regards

@albertjester


image

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now