Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

Masjid Raya Baiturrahman. Tempat ibadah yang menjadi sebuah tempat utama di Kota Banda Aceh yang juga menjadi lambang utama dari Aceh dan sudah pasti menjadi kebanggaan bagi masyarakat Aceh khususnya.

img_20220404_203049_119.jpg

Banyak sejarah yang sudah terukir pada setiap sudut tempatnya. Banyak juga tulisan yang telah melukiskan tentang keagungan Masjid Raya Baiturrahman. Dan itu saya yakini juga sebagai salah satu faktor sampai saat ini setiap teman yang datang dari luar Aceh tetap meminta saya "antarkan saya ke Masjid Raya Baiturrahman". Bahkan terkadang dari mereka saya mendengar cerita yang belum pernah saya dengar sebelumnya tentang Masjid Raya Baiturrahman.

img_20220404_221347_797.jpg

20220408_124923_01.jpeg

Pada saat saya mengambil gambar, saya beruntung menara yang berada tepat di depan masjid ini sudah mulai dibuka untuk umum. Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp.15.000,- kita sudah bisa mengakses menuju lantai 6 menara ini dengan menggunakan lift.

img_20220404_203053_116.jpg

Dan kita bisa menikmati pemandangan luar biasa.

img_20220404_203045_933.jpg

img_20220404_221351_938.jpg

Dan semoga dengan bahan yang saya bagikan dengan cukup sederhana ini, semakin banyak orang yang ingin datang langsung ketempat ini dan membawa pulang cerita luar biasa tentang tempat ini

Baiturrahman Grand Mosque. The place of worship which is the main place in Banda Aceh City which is also the main symbol of Aceh and is definitely a source of pride for the people of Aceh in particular.

A lot of history that has been engraved in every corner of the place. There are also many writings that have described the greatness of the Baiturrahman Grand Mosque. And I believe that is also a factor until now every friend who comes from outside Aceh keeps asking me "take me to the Baiturrahman Grand Mosque". Sometimes I even hear stories from them that I've never heard before about the Baiturrahman Grand Mosque.

When I took the picture, I was lucky that the minaret which was right in front of the mosque had already begun to open to the public. Only by paying a ticket of Rp. 15,000, - we can access to the 6th floor of this tower by using an elevator.

And we can enjoy the amazing view.

And hopefully with the material that I share quite simply, more people will want to come directly to this place and bring home an amazing story about this place.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center