Malas Pesan Es Teh Manis

Siapa yang tidak suka teh di sini?

Teh adalah salah satu minuman yang sering kita konsumsi setiap hari. Saya termasuk orang yang suka teh, terutama es teh manis. Tapi terus terang saya malas memesan es teh manis di tempat makan, lebih suka pesan teh kemasan seperti teh botol dingin begitu.

Bukan karena saya suka rasa teh kemasan, atau saya parnoan kalau es nya dibuat dari air mentah. Saya cuma merasa sering kali yang membuat es teh manis itu tidak mengerti cara buat es teh manis.

Lah buat es teh manis kan gampang ya, tinggal buat teh, kasih gula biar manis dan terakhir kasih batu es. Sudah deh, jadi es teh manis yang seger rasanya, tapi itu cuma teori saja, prakteknya banyak yang mengecewakan.

Ok berikut 3 permasalahan utama yang sering membuat saya kecewa ketika melihat es teh manis pesanan saya tiba.

ES ADA TEHnya

IMG_20240310_164708_247.jpg

Ini penyakit utama yang sering saya temui. 80-90% isi gelas itu adalah batu es, terus dituang teh seuprit keliatan deh satu gelas penuh. Pas diminum eh baru 2 teguk aja dah habis teh nya.

Suka ga habis pikir, ini yang penting itu Teh nya atau Es nya seh? Masa yang jual ga ngerti-ngerti sampai sekarang masih banyak tempat begitu, sing penting kasih es banyak, gelasnya jadi dingin berembun terus tuangin teh.

Kadang saking keselnya, klo pas masuk warung aja dah bad feeling gitu, saya mintanya es teh manis tapi es dan teh manisnya dipisah. Macem ngajak gelut kan?

TEH ADEM

IMG_20240407_155749_230.jpg

Penyakit kedua ini jarang ditemui tapi kadang nongol dan ngajak gelut juga saat tiba. Yang buat sebenarnya bertujuan lebih baik, tapi sayangnya tidak lebih baik.

Penyakitnya itu saat buat teh panas2, langsung dituang di gelas yang ada es nya dikasih ke tamu. Pas dipegang langsung tahu, gelasnya masih panas atau hangat. Kalau dikocok atau diaduk batu esnya, mencair semua terus panasnya hilang tapi dinginnya ga dapat.

Buat apa seh dikasih es kalau ga ada dinginnya toh?

GULAnya UTUH

Yang ini sayang sekali saya kehilangan fotonya, padahal sempat saya save beberapa foto sebelumnya tapi saya yakin kita semua di sini pernah mengalami yang ketiga ini. Es teh Manisnya datang, kayaknya dah bagus semua, tehnya pekat, es nya ga banyak banget, dinginnya dapat dan rasa tehnya dapat.

Tapi yang konyol gulanya masih di bawah semua. Terus pie iki caranya ngaduk ngaduk gelas pake apapun ya kalau tehnya dah dingin gulanya ga bakal larut lah. Entah apa yang dipikir penjualnya, yang minum dikasih sendok 3 pun tetap ga bisa manis itu minuman.

Apakah yang jual berusaha adopsi konsep bubble tea tapi diganti pake gula pasir kali ya?

Bagaimana dengan saudara dan saudari sekalian, ada cerita konyol tentang es teh manis yang beda tidak dari ketiga contoh pasaran ini? kalau ada bagi-bagi ya di bawah ini ceritanya, di kolom komentar

hive divider - thepeakstudio.png

Terima kasih telah membaca tulisan saya yang apa adanya ini. Saya lebih banyak meluangkan waktu saya bermain gim di Hive Blockhain, dan berbagi cerita tentang gim dan permainan tersebut melalui tulisan-tulisan saya di sini. Jangan sungkan bertanya langsung ke saya bilamana ada yang mau ditanyakan dan mohon maaf kalau tulisan saya di sini ada yang menyinggung perasaan anda.

Tidak lupa saya berterima kasih kepada:

  • Canva : yang telah memberikan peralatan penyunting gambar secara gratis
  • Thepeakstudio : yang telah membuat gambar divider / pembatas yang keren di sini
    an
H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center