Peninggalan jaman Kerajaan, sebuah situs Watu Tugu

Haloo teman-teman Steemit. Disini aku menceritakan pengalaman saat berjalan ke daerah tugu, kota Semarang, Indonesia.

Kota semarang adalah sebuah kota yang awalnya perairan dangkal dan rawa-rawa. Kota ini dulunya hanya sebuah daerah yang terbentuk dari gugusan kepulauan dan pemukiman, yang dulu dikenal dengan sebutan bukit pragota.

Disuatu hari saya jalan ke daerah tugu, saya awalnya hanya iseng-iseng jalan, tiba-tiba melihat ke atas perbukitan ada sebuah bangunan yang mirip bangunan candi Borobudur. Langsung saya kesana untuk melihat bangunan itu di atas bukit. Untuk menuju kesana saya harus melewati puluhan anak tangga. Akhirnya sampai juga. Ternyata disitu ada sebuah bangunan yg mirip candi dan sebuah prasasti. Waktu disana ada beberapa orang , saya mencoba menanyakan sebenarnya ini tempat apa dan ternyata ini sebuah peninggalan jaman belanda. Orang-orang disini biasanya menyebutnya dengan nama Situs Watu Tugu. Watu tugu ini hanyalah sebuah batu yang berbentuk Stupa dibuat sekitar tahun 1938. Dan yang tadi saya lihat seperti candi itu ternyata tidak asli. Bangunan candi dibuat oleh seorang pengusaha semarang di tahun 1980-an yang malah merusak otentisitas situs Watu Tugu.
IMG_0436.JPG

IMG_0411.JPG

IMG_0435.JPG

IMG_0430.JPG

IMG_0396.JPG

IMG_0395.JPG

IMG_0402.JPG

IMG_0397.JPG

IMG_0407.JPG

IMG_0409.JPG

IMG_0425.JPG

IMG_0423.JPG

Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia dan Terima kasih kepada para qurator Indonesia @aiqabrago

dp2.png

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center