Sekilas tentang perjalanan 6 tahun.

image
Kawan2 sekalian, 6 tahun sudah saya lewati ketika saya masih mondok, atau biasa dikatakan santri.
6 tahun bukan lah waktu yang lama kawan2, terasa berlalu begitu cepat, begitu lincah waktu sehingga meninggalkan sejuta kenangan yang sukar untuk di hapus dari ingatan.
Memang benar apa yang di katakan orang-orang, ketika saya putuskan mondok,
mondok itu berat, susah, banyak hafalan, pokoknya ga bakalan sanggup kamu jalani nya..
Iya betul, apa yang di ucapkan oleh mereka itu 100% tepat sasaran,
tapi itu hanya saya rasakan pada tahun pertama. Sulit sungguh sulit, susah jangan lagi jadi pertanyaan, namun bukan kah berlian itu tidak mudah kita dapat?
Kalau mudah bukan berlian namanya.
Kemudian Untuk tahun kedua dan seterusnya saya sudah terbiasa dan bahkan saya ridak mau keluar dari pondok.
Tapi kawan2, dulu ketika mondok saya termasuk santri bandel.
Saya dikenal dengan sebutan orang yang sering cabut, sering telat masuk kelas.
Tapi itu adalah pengalaman hidup saya yang tak terlupakan,
Sekarang saya katakan sesuatu yang menarik.
PENGALAMAN ADALAH GURU TERBAIK.
DAN PENGALAMAN TERBAIK SAYA ADA DI MISBAHUL ULUM, IBUNDA TERCINTA.
Kalau saya di kasih kesempatan oleh sang pencipta ALLAH SWT. saya mau kembali lagi kesana.
Ke tempat asal mula saya bisa bahasa asing.
Di tempat saya mengenal teman yang bahkan lebih dari sebuah keluarga.
Bagi saya mereka adalah keluarga saya nomor 2 setelah saudara kandung.
وما لذات الا بعد تعب
Untain pepatah yang selalu teringat dalam ingatan sekaligus motivasi saya.
Saya rasa sekian dulu ya.. 😁
Karena kalau di ceritakan semua ga selesai2 ceritanya. 😁
MISBAHUL ULUM COLLEGE BOARDING SCHOOL

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center