eSteem Lahan Saya Dalam BerSteemit - Pengalaman Bersama eSteem

Rutinitas padat akhir-akhir ini membuat saya kurang fokus dan banyak lupanya. Dan sesaat saya tersadar akan kontes pertama, yang diselenggarakan oleh @eu-id. Dalam hati saya bergumam, "Hey....apa kontes itu masih berlaku...????"

Dengan segera saya mencari info lewat Discord eSteem, dan di room eSteem University Indonesia. Mungkin memang masih rezeki saya, seketika saya langsung terbaca rentetan chat dari bg @owner99 tentang kontes tersebut. Beliau mengatakan bahwa hari ini adalah hari terakhir dari kontes tersebut. Tanpa aba-aba, saya langsung meraih ponsel dan mulai menulis.

Berikut pengalaman saya bersama eSteem...

image

Juli, 2017..
Pagi itu saya beruntung karena permohonan saya untuk mengajukan diri bergabung denga Steemit di ACC. Saya mulai membaca-baca setiap postingan orang, untuk mempelajari cara menjalankan Steemit. Hingga saya berhenti pada salah satu postingan steemian (Saya lupa siapa), beliau membuat postingan melalui eSteem. Saya mulai bertanya-tanya apa itu eSteem..?

Saya kemudian bertanya pada Suami saya, berhubung beliaulah yang memperkenalkan Steemit pada saya. Beliau menjelaskan, bahwa eSteem adalah sebuah aplikasi pihak ketiga dari Steemit, yang di pelopori oleh @good-karma Cs. Dan Beliau pula yang menyarankan saya untuk menggunakan aplikasi eSteem sebagai lahan untuk bercocok tanam di Steemit.

image

Dan ternyata saran dari beliau cukup membantu. Pertama sekali membuat postingan (Introduce), saya menggunakan eSteem Mobile. Perlahan reputasi saya naik, di bantu oleh suara para Whale yang berdiri dibelakang eSteem. Dan mereka tidak hanya menghargai setiap postingan saya, namun juga menghargai setiap komentar saya pada setiap postingan orang lain. Cerita sedikit, waktu itu pengguna eSteem tidak membludak banyak seperti sekarang. Dan maksimal membuat postingan melalui aplikasi ini adalah dua postingan untuk satu hari, dan dua komentar yang membangun untuk satu hari. Memang reward yang didapat dulu, belum sebesar sekarang.

Saya semakin mencintai aplikasi ini, mengapa..?(Eitsss...saya tidak cari muka, lho). Karena aplikasi eSteem ini sangat fleksible, bisa digunakan dimana saja, dan menggunakan media apa saja (Laptop, PC, Ponsel). Aplikasinya pun lumayan ringan, dan cepat (Tergantung jaringan koneksi juga).

image

Saya biasa menggunakan eSteem mobile, karena saya lebih senang menggunakan Ponsel ketimbang media lain. Menurut saya, ini adalah kebijakan luar biasa dari @good-karma. Karena kehadiran eSteem mobile memudahkan para eSteemian seperti saya contohnya, yang tidak memiliki waktu banyak untuk duduk di depan monitor. Dan juga membantu beberapa eSteemian di luar sana, yang nasibnya (Maaf) tidak seberuntung kita, yang kadang mereka tidak mempunyai media lain selain ponsel. Disini saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk kahadiran eSteem Mobile ini.

Kelebihan lain dari eSteem yang bisa kita dapat adalah, saat pengunduhan foto cepat. eSteem juga menyajikan beberapa media yang bisa kita gunakan, untuk menyempurnakan tampilan tulisan (Postingan) kita.

Anda tertarik untuk mencoba...?
Silahkan mengunduh aplikasi ini melalui media yang tersedia pada Laptop, Pc, atau Ponsel anda. Dan nikmatilah berselancar dengan kenyamanan dan pengalaman luar biasa bersama eSteem.

Saya rasa cerita saya ini sudah cukup sebagai bukti, tentang pengalaman saya berSteemit menggunakan eSteem. Semoga bisa menjadi pembelajaran dan bermanfaat bagi pembaca semua.

image

eSteem Is The Best

Terima kasih sebesar-besarnya saya ucapkan kepada pencipta aplikasi luar biasa ini, @good-karma. Dan terima kasih juga kepada sponsor kontes ini, @eu-id, @owner99, @yandot, dan @khanza.aulia.

Salam, @chandrayunita

@chandrayunita

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now