Mengatasi Kebosanan Dalam Berkarya

Assalamualaikum smart steemians, apakabar di pagi menjelang siang yang cerah ini? Harapan saya tentunya anda dan keluarga serta orang-orang yang anda kasihi ada dalam keadaan sehat selalu. Begitu pula saya disini masih setia membaca postingan teman-teman steemians di blogchain yang hebat ini.

Smart steemians, jumpa kembali di pagi hari ini dengan saya @rikaz87. Pagi hari ini saya mau sharing dengan anda semua tentang MENGATASI KEBOSANAN DALAM BERKARYA

image
Sumber

Kebosanan kadang kala datang dan sulit diatasi, tetapi ada banyak cara untuk membuat suasana membosankan jadi lebih seru. Cari cara untuk menyalurkan kreativitas dengan membaca, menulis, atau membuat kerajinan. Manfaatkan saat-saat membosankan dengan melakukan sesuatu yang produktif. Kerjakan tugas yang sudah Anda tunda-tunda atau pelajari keterampilan baru. Berkumpullah dengan teman-teman dan temukan hal baru untuk dilakukan di sekitar kota.sumber.

Sahabat smart steemians. Kebosanan boleh datang kepada siapa saja. Bila kita tidak mengelola sedemikian rupa, maka kebosanan bisa berakibat fatal kepada tujuan utama kita, hilangnya motivasi di tengah proses perwujudan kreativitas. Artinya suatu pekerjaan yang awal nya kita yakin akan Sukses, namun akan mentok dalam proses pencapaiannya. Hal utama yang menyebabkan kita bosan adalah sangat berkaitan dengan psikis kita sendiri. Berarti kita sendiri yang harus mengelola dan mengatasinya dengan baik.

Smart steemians yang berbahagia. Berikut adalah trik pribadi saya dalam mengatasi kebosanan dalam BERKARYA di STEEMIT yang ingin saya sharing dengan anda semua, sebagai berikut:

  1. Ingat kembali planning awal mengapa anda bertindak.

  2. Jangan mengatakan anda salah mengambil keputusan.

  3. Anggaplah bahwa mereka belum memahi karya anda, sehingga belum dihargai.

  4. Lihat sisi positif lain yang telah anda capai, karena hasil tidak hanya berupa $ tapi juga sahabat (followers), dan juga ilmu baru.

  5. Cobalah beberapa bidang postingan, sehingga anda akan menemukan hal yang menyenangkan.

  6. Baca postingan teman-teman steemians lain, untuk menemukan ide-ide baru. Tentu dilarang duplikat mentah, bila pun diadopsi maka harus cantumkan sumber referensi atau rujukan.

  7. Berkumpul dan sharing dengan steemians lain tentang steemit dan kemajuan-kemajuan yang terjadi. Yang sering kita bicara kan akan memotivasi kita untuk melakukan.

  8. Selama ini dalam kita memposting, nilai besar vote hanya datang dari team #esteem. Bila tidak ada pun jangan kecewa. Team esteem dan @good-karma memberi perhatian kepada ribuan esteemers setiap hari.

Itulah yang sering saya lakukan bila saya bosan buat postingan. Yang intinya kedepankan POSITIF THINKING. Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kebosanan. Sebagian telah saya sebutkan, mungkin anda boleh melakukannya juga.

Terimakasih smart steemians telah membaca dan upvote. Salam hangat selalu dari saya kepada anda. Semoga sehat selalu, dan keep steeming on.

Yours
@rika87
Salam sukses bersama

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now