Tanaman Labu Kuning

image

Selamat pagi sobat steemians di manapun anda berada. Semoga di mudahkan segala urusan dan selamat berhari jum'at bagi kaum muslimin.
Kemarin saat sedang jalan-jalan, saya melihat sebuah kebun yang di dalam nya berisi banyak tumbuhan, termasuk di dalam nya tanaman labu kuning. Ada yang sudah berbuah dan ada juga yang berbunga. Karena kelihatan nya sangat menarik, akhirnya saya minta izin yang punya kebun, untuk mengambil beberapa foto dari tanaman nya. Karena cuaca nya sangat cerah, jadi sebagian hasil foto nya tertimpa cahaya matahari. Meskipun begitu, perpaduan warna hijau daun dan buah nya, dengan warna kuning dari bunga nya terasa sangat indah di pandang mata.

image

Menurut yang punya kebun, ada perbedaan antara labu yang berbunga saja dengan labu yang di bawahnya ada buah yang di hiasi bunga di atas nya. Kalo labu nya hanya berbunga seperti foto diatas, dan tidak disertai dengan buah di bawah nya, makna nya labu tersebut tidak akan menghasilkan buah. Jadi dia hanya berbunga saja. Tetapi berbeda dengan labu yang ada buah nya, tapi bagian atas nya tertutupi bunga. Saat buah nya sudah semakin besar, maka bunga nya akan gugur dengan sendiri nya. Setelah mendengar penjelasan beliau, saya baru tau kalau yang berbunga saja tidak akan menjadi buah. Ini menambah daftar referensi pengetahuan Saya tentang tanaman. Siapa tau suatu saat saya punya kebun tanaman sendiri, jadi ilmu yang saya dapat sekarang bisa saya aplikasi kan nanti nya.

image

Menurut yang punya kebun, daun, bunga dan pucuk labu, beserta buah labu muda sering di jadikan sayuran yang lezat. Buah labu yang sudah matang juga sangat bagus untuk kita konsumsi. Karena selain rasanya yang enak, ternyata kandungan vitamin nya juga banyak.
Buah labu mengandung banyak serat, jadi sangat bagus untuk melancarkan buang air besar, menjaga usus dan mencegah terkena wasir. Kandungan vitamin C nya sangat bagus untuk menjaga metabolisme tubuh. Selain itu, labu juga mengandung beta karoten, yang berguna bagi kesehatan mata dan kulit. Buah labu juga bisa menurunkan tekanan darah dan menurunkan kolesterol.
Buah yang sangat bermanfaat bukan? Tanaman nya bisa di jadi kan sayur, buah nya juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Semoga postingan saya bermanfaat sobat steemians
Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya

Salam hangat @ernaerningsih

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center