Menelusuri ICON Aceh Utara

Aceh Utara, salah satu kabupaten terbesar di Aceh yang pernah mengalami masa kejayaannya dengan sebutan sebagai kota Petro Dolar, karena keberadaan beberapa pabrik raksasa berada di wilayah ini. Terlepas dari hal itu back to History Aceh Utara Tempoe Dulu sebelum menjadi sebuah Kabupaten bahwa nama Aceh Utara sejatinya tidak dapat dilepaskan dari sejarah perkembangan Kerajaan Islam di pesisir Sumatera yaitu Samudera Pasai yang terletak di Kecamatan Samudera Geudong yang merupakan sebagai tempat peradaban Islam terbesar sebagai pusat perkembangan Islam ke seluruh Nusantara dan Asia Tenggara.

Kehadiran Agama Islam di kawasan Asia Tenggara bermula dari Kerajaan-kerajaan Islam di Aceh mengalami pasang surut, mulai dari zaman Kerajaan Sriwijaya, Majapahit, kedatangan Portugis ke Malaka pada tahun 1511 sehingga 10 tahun kemudian Samudera Pasai turut diduduki, hingga masa penjajahan Belanda.
Itulah sedikit ulasan mengenai Aceh Utara, lengkapnya dapat sahabat steemians kunjungi diweb http://www.acehutara.go.id/page-sejarah-aceh-utara.html

Browsing dalam mencari informasi dan juga hobi saya sebagai desain grafis, sangat sedikit saya temukan icon Aceh Utara, padahal seperti kita ketahui di atas, bahwa Aceh Utara tidak bisa dilepas dari sejarahnya Samudra Pasai. Jujur saja sebenarnya saya bukan penulis, tapi disini, di blog steemit ini kita di ajak untuk menulis apa yang kita ketahui menyangkut berbagai hal, baik informasi berita, cerpen, kegiatan travel maupun fotografi, history dan banyak hal lainnya yang perlu terus di kaji dan di tulis untuk berbagi.

Terkadang sedikit tersendat karena saya bukan penulis, karena basic saya lebih kepada kegiatan editing, desain grafis, walaupun desain grafis tidak sempurna karena memang saya belajar otodidak alias tanpa guru secara lansung. Walaupun demikian sebagai orang yang gemar browsing saya selalu mengikuti perkembangan steemit setidaknya walaupun tidak menulis dalam bentuk artikel layaknya jurnalis, tetapi saya lebih suka mencari tips dan trik untuk postingan dan berbagi dengan sahabat steemians, Atau hal hal lainnya yang menyangkut dengan desain grafis.

Sebagai penduduk Aceh Utara yang bertempat tinggal di Kecamatan Dewantara, saya ingin berbagi sedikit design untuk icon Aceh Utara yang berlatar Makam Samudra Pasai

samudra Pasai.jpg

Konsep Dengan Peta Aceh Utara dan Makam Samudra Pasai

Mohon para sahabat steemians memberi masukan atas desain ini, yang tujuan saya hanya untuk membangkitkan icon Aceh Utara, dan mohon juga memberi referensi lainnya untuk icon Aceh Utara dari para sahabat steemians. Semoga sahabat steemians berkenan dengan artikel ini, dan dapat memberi masukan buat saya pribadi.

Salam @abunagaya
salam KSI
indonesia2.jpg

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now