Indahnya Perjalanan ke Ciletuh, Pelabuhan Ratu, Sukabumi

BeautyPlus_20180106203545_save.jpg

Apa Kabar Steemit, kali ini saya mau berbagi pengalaman perjalanan saya ke salah satu objek wisata yang lagi ngehits di Sukabumi nih, namanya Geopark Ciletuh yang berada di Kabupaten Sukabumi.

Perjalanan ini sebenarnya bukan perjalanan yang direncanakan, ini beneran mendadak. jadi pada hari sabtu tanggal 06 Januari 2018 saya memutuskan untuk membuat SIM, kebetulan pembuatan SIM kali ini berjalan lancar dan saya bisa langsung mendapatkan SIM tersebut pada hari yang sama.

berhubung waktu itu tempat pembuatan SIM nya berada di Pelabuhanratu dan saya selesai lebih awal, sekitar pukul 1 siang, saya yang memang saat itu tidak ada rencana lain, secara mendadak memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju Ciletuh.

BeautyPlus_20180106203122_save.jpg

Perjalanan dari Polres Sukabumi ke Ciletuh itu makan waktu sekitar 1 jam, tapi tenang, karena objek wisata ini terkenal, jadi akses jalan menuju Ciletuh ini sangat baik, baik dari segi rambu lalu lintas yang lengkap juga jalanan yang mulus.

BeautyPlus_20180106204229_save.jpg

Sedikit info tentang Ciletuh Geopark ini, Kawasan wisata Geopark atau taman alam batuan tua di Ciletuh Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, resmi dikukuhkan menjadi Geopark Nasional. Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengajukannya sebagai Global Geopark atau Geopark Internasional ke UNESCO tahun 2017. jadi wajar aja nih kalo sekarang pemerintah Sukabumi dan Jawa Barat lagi berbenah dan hasilnya sedikit demi-sedikit mulai nampak.

BeautyPlus_20180106204109_save.jpg

Berhubung ini perjalanan yang sangat singkat, dan waktu saya terbatas jadi saya hanya sampai di Bukit Darma nya saja, dan tidak sempat menuju ke pantainya dan menuju sign Geopark CIletuh yang sangat terkenal itu.

BeautyPlus_20180106203545_save.jpg

BeautyPlus_20180106203817_save.jpg

Tapi yang saya suka adalah perjalanan menuju Ciletuhnya itu, Indah sekali, dari pemandangan bukit, dan pantai-pantai dipinggir jalan, melihat pantai dari atas bukit sambil membawa motor itu pengalaman yang menyenangkan.

BeautyPlus_20180106203016_save.jpg

jadi buat kalian yang tinggal di ibu kota mungkin ini adalah objek wisata yang perlu dan wajib kalian kunjungi, letaknya tidak jauh dan akses menuju tempat wisata ini juga mudah.

IMG_20180106_141222.jpg

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center