Visit to 1st Nation Meet Up of Indonesia Steemit

Halo, selamat malam steemian. Perjalanan panjang hari ini saya tempuh dari ibu kota menuju Bandung untuk menghadiri kegiatan pertemuan nasional pertama komunitas steemit Indonesia. Perjalanan akhir pekan ini saya tempuh dengan menggunakan kereta api Parahyangan dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Cimahi, Jawa Barat.


Ini adalah pengalaman pertama saya naik kereta api untuk rute yang bisa dikatakan paling jauh. Biasanya hanya menggunakan KA untuk lintasan sekitar Jabodetabek.

Banyak pemandangan menarik yang dapat kita lihat sepanjang perjalanan. Dimulai dari pemukiman kumuh, air sungai yang keruh, hingga kemacetan terhidang di sepanjang perjalanan dalam wilayah Jakarta-Bekasi. Saat memasuki wilayah Jawa barat pemandangan yang terhidang sangat berbeda. Areal persawahan yang terbentang luas sedang memasuki masa panen serta pegunungan menjulang yang mulai di 'kerok'.

Suasana sejuk sedikit terasa ketika perjalanan saya tiba di Stasiun Cimahi. Saya langsung menuju ke lokasi penginapan yang terletak di Villa Negrasari, Cibabat, Cimahi, Jawa Barat dengan menggunakan ojek daring. Ojek daring di sini agak susah saya kenali karena tidak menggunakan seragam tempat mereka bernaung.

Rombongan steemian yang populer dengan postingan gaming duluan hadir ke lokasi ini. Para steemian itu berasal dari Langsa dan Lhokseumawe.

Di antara mereka sudah tentu, saya adalah steemian pemula yang hadir ke lokasi pertemuan nasional pertama bagi Komunitas Steemit Indonesia. Label pemula barangkali berhak saya sandang jika di bandingkan dengan nilai dan reputasi mereka.

Oleh karena itulah, saya hadir ke acara ini untuk mendapatkan sedikit pemahaman dan pengalaman tentang steemit melalui sharing knowleage and eksperience oleh para Keynote speaker. Selain itu, kebetulan lokasinya dapat terjangkau dengan posisi saat ini sy tinggal. Wallahualam.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center