Ditolak PMI, Sakitnya Tuch di Sini....

20180401_123954.png
Halo Steemian

I'm boolder, istilah yang biasa kita panggil untuk pendonor darah, dengan semangat membara... (Ah, ini lebay), ku pacu sepeda motor ku, jarum jam tak mau menunggu, maklum rindu (eh.. ini lirik lagunya bang Iwan Fals, kereta tiba pukul berapa), menuju lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Ya donor darah, setiap pagi minggu, PMI Banda Aceh melaksanakan Mobile Unit Donor Darah.

Mengingat, jadual donor sudah lewat jauh, PMI sudah mengirimkan sms cinta (kalau dulu surat cinta namanya 😁) untuk bisa donor kembali sejak 20 Januari 2018. Bukan karena saya tidak mau donor, saya mau sekali. Tapi, saya ditolak.... Dan hari ini pun saya ditolak lagi 😢(ah... Sakitnya tuch di siniiiii 💔)

Mereka menolak saya bukan karena tanpa alasan, saya merasa siap sekali, tapi rangkaian pemeriksaan yang harus saya lalui membuat saya tidak dibolehkan mendonor, HB (Hemoglobin darah) saya tidak memenuhi syarat untuk donor.

Ok, melalui postingan ini juga saya akan berbagi soal persiapan untuk donor.

Apa saja yang menjadi syarat donor darah? SEHAT adalah kata kunci utama.

Kita pahami beberapa hal terkait donor darah (informasi berikut saya screenshot dari Applikasi resmi PMI Banda Aceh, yaitu RUMOH PENDONOR:

  1. Apa itu Donor Darah?
    20180401_105804.png

  2. Apa itu Transfusi?
    20180401_105837.png

  3. Apa Manfaat Donor Darah?
    20180401_105733.png

  4. Alur Donasi
    20180401_114757.png

  5. Syarat Donasi
    20180401_114729.png

20180401_095740.jpg
Pemeriksaan HB darah

Demikian lah alur sederhana untuk bisa berdonor darah. Seperti dipaparkan di atas, donor darah sangat baik untuk kita, selain secara sosial kita membantu orang lain yang membutuhkan, manfaat kesehatan juga didapatkan oleh pendonor.

Pengalaman saya pribadi, menjadi pendonor rutin itu seperti ketagihan, menyenangkan sekali. Ga percaya? Coba donor, kalau sudah pernah, cobalah rutin. Saya rasakan manfaat sehat dan kesenangan batin yang luar biasa.

20180401_101027.jpg
Lihatlah, betapa senyumnya puas pak Galih Purnomo (saya ajak ngobrol beliau sambil donor) setelah melakukan donor darah. Beliau donor rutin lho...

Ayo donor darah!!!!
images (5).jpeg
Gambar

Hari ini saya hanya bisa melihat orang lain dengan senyum mendonorkan darahnya, sementara saya hanya bisa senyum dan iri karena tidak bisa donor. InsyaaAllah dalam beberapa hari kedepan saya akan mencoba lagi, tentu saja dengan mempersiapkan diri lebih baik, makan makanan sehat dan istirahat cukup agar memenuhi syarat donor. Semoga.

Semoga berkenan.

Regards
Yahbang @yaisardinarto
Screenshot_20180217-212519-01-01.jpeg

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center