Hari ini aku menulis apa? Sebuah dinamika menjadi seorang konten writer.- promo-steem & promo-steemindo

Dear steemian.
IMG_20180212_001351.jpg
Menjadi seorang konten writer, tentunya akan menjadi masalah besar, jika kita tidak mempunyai ide apa yang akan di tuangkan kedalam tulisan kita. Kehabisan ide adalah salah satu problema dinamika yang kerap kali menghantui seorang konten writer dan juga konten creator. Lalu, apakah kita cuma berdiam diri saja, ketika kita kehabisan ide untuk di tuangkan kedalam tulisan. Tentunya, selalu ada jalan di saat kita sedang tersesat. Sama seperti kata pepatah banyak jalan menuju roma

Sama halnya seperti yang saya alami sekarang. Sebuah ide atau buah pikiran, bagaikan tambang emas bagi seorang konten writer, seperti saya. Ketika saya saya kehabisan ide, apa yang saya lakukan. Tentunya, saya tidak mengajak otak saya untuk bercumbu, agar berpikir kreatif dan imajinatif. Semakin saya paksakan, semakin amburadul ide-ide yang ingin saya tuangkan. Jadi saya memilih let it flow!

Let it flow!

Kadang kita tidak menyadari, kenapa kita bisa kehabisan ide-ide kreatif. Mengapa ini bisa terjadi?
Kita, sering mengesampingkan waktu jeda, untuk berhenti sesaat, berhenti berpikir tentang apa yang harus aku tulis malam ini. Ini yang selalu kita lupakan, ini merupakan hal yang sepele namun sangat fatal.

Pikiran kita sama halnya seperti sebuah mesin, jika mesin itu terus-terusan di paksa bekerja, maka apa yang akan terjadi? Sudah pasti akan rusak. Nah, inilah mengapa waktu jeda dibutuhkan oleh para konten writer maupun konten creator. Karena pikiran butuh istirahat, untuk kembali memberikan ide-ide kreatif selanjutnya.

How to be let it flow?

Banyak jalan menuju roma, sama halnya seperti how to be let it flow. Saya memberi contoh, apa yang sering saya lakukan.
Saya biasanya mendengarkan lagu-lagu favorit saya. Karena saya percaya, musik dapat membawa ketenangan. Sehingga saya merasakan ketengangan, nyaman, dan tanpa pikiran-pikiran yang mengusik. Ini adalah salah satu contoh, kamu mungkin punya cara tersendiri untuk berada dalam posisi flow state.

Screenshot_2018-02-12-00-03-29-919_com.miui.player.png

Tanpa berpikirpun kamu bisa menulis kreatif.

Jika, kamu sudah berada dalam keadaan flow state, tak perlu memaksa untuk menulis pun, kamu akan menulis dengan sendirinya. Seperti ada dorongan kuat, untuk menulis dan mencurahkan ide dalam tulisan. Inilah, kekuatan tersembunyi dari fase jeda. Ketika, kita berhenti berpikir, topik apa, tema apa, judul apa, konten yang bagaimana. Semua itu terus mengalir, dan tanpa kita sadari, bahwa kita sedang menulis ide-ide kreatif tanpa harus berpikir keras.

Sama seperti tulisan yang saya tulis ini, saya tidak terpikir untuk menulis tema ini. Karena, saya kehabisan ide untuk menulis apa malam ini, jadi saya lebih memilih menggunakan fase jeda atau let it flow.

Screenshot_2018-02-12-00-06-23-488_com.rhmsoft.edit.png

Jadi, tetaplah menulis dan terus promosikan karya-karyamu dalam bentuk tulisan dalam platform steemit ini. Tak perlu bingung, ada komunitas @promo-steemindo yang selalu aktif mensuport tulisan dan karya karyamu lainnya. promo-steemindo yang di gagas oleh teman saya @waniphotography mempunyai visi dan misi untuk merangkul konten writer maupun konten creator agar terus berkecimpung dalam platform steemit ini. Promo-Steemindo secara langsung di support oleh @promo-steem, yang membantu sosialisasi steemit agar lebih dikenal luas oleh masyarakat, melaui komunitas-komunitas, seperti promo-steemindo jadi tak perlu ragu untuk berbaur bersama komunitas ini. Karena steemit adalah platform masa depan yang mempunyai masa depan cerah, jadi let's do it!

So, keep write and promote's your content, in the platform and enjoyned.

Terimakasih sudah membaca artikel sederhana dari saya @jelocy

received_1582777318442812.jpeg

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center