Menelisik Uang Aceh

Mengungkap Keberadaan Uang Aceh yang Melimpah

image

Quote diatas adalah sesuatu yang sangat menarik (atau bisa juga menjijikkan) rasa cinta atas tanah kelahiran sendiri dan darah bangsa Aceh yang mengalir deras dari kedua orang tua, akhirnya coretan ini terpanggil untuk mengusut kemana mengalirnya uang banyak yang dimaksud oleh Rizal Ramli. Sebelum mengungkap keberadaan uang tersebut sedikit kita flash back tentang siapa sih Rizal Ramli dan mengapa kata-kata beliau patut dipertimbangkan.

Pria kelahiran Padang 1954 bukanlah sembarang orang, meski bukan bagian dari parpol, sepak terjangnya sebagai menteri sudah tidak diragukan lagi. Berbagai posisi pemerintahan sebagai seorang menteri pernah diembannya. Dimulai dari era Presiden Gus Dur sampai ke Pak Joko setidaknya terdapat 4 posisi kementerian yang pernah dipimpin olehnya. Saat menjabat sebagai Menko Kemaritiman dan Sumber Daya ia juga pernah melontarkan kritik pedas kepada JK (perkara lisrik 35.000 megawatt) sehingga menimbulkan kegaduhan didalam kabinet kala itu.

Berdasarkan latar belakang tersebut, sudah sepatutnya kutipan yang ia keluarkan akan menjadi pertimbangan besar dan bukan asal jeplak. Kritikannya atas sebuah provinsi yang dihuni oleh orang-orang yang lebih baik tumbang ketimbang miring, yang tanahnya ditancapkan tongkat pun tumbuh jadi pohon tentunya bukanlah bualan iklan di tv. Oleh sebab itu kita akan menelisik kemana sebenarnya uang dimaksud itu berada.

Setelah melakukan investigasi yang didukung oleh CIA, didanai oleh MI6, dan dipantau oleh Mossad, setidaknya ada 4 kemungkinan kemana uang tersebut raib.

Pancuri 7

Data pertama mengarah kepada Pancuri 7 (Pencuri 7). Hal ini bukan tanpa sebab, tentunya kelompok ini sudah sangat tidak asing bagi masyarakat Aceh dan sudah sangat melagenda dengan keahliannya dalam melakukan pencurian, sehingga kemungkinan besar uang tersebut telah dicuri oleh mereka.

Burong 7

Untuk yang kedua ini validitasnya masih sedikit diragukan karena Burong 7 jika diartikan kedalam bahasa Indonesia merupakan Hantu 7 atau 7 Hantu. Namun Burong 7 ini juga sangat populer dan memiliki julukan pelat yang sama dengan Pancuri 7, sama-sama menyandang nomor 7 sehingga patut dicurigai jika kemungkinan besar mereka berada dalam satu manajemen.

Geureuda Sampoh

Berdasarkan arti namanya Geureuda yaitu Congok/Rakus dan Sampoh adalah Sapu, hasil analisa pun mengarah kepada sosok ini. Karena sifatnya yang rakus mungkin semua uang tersebut sudah disikat habis olehnya.

Tuyul dan Babi Ngepet

Yang terakhir ini tentu sudah tidak asing bagi warga negara Indonesia, mereka juga merupakan pencuri yang sudah melagenda. Kemungkinan besar karena tidak mampu menyolong Bitcoin maka mereka mengalihkan misinya kepada uang yang dimaksud.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now