NGOPI CARA KITA BERDISKUSI DI ACEH

image

Ngopi adalah sebuah kegiatan yang sangat antusias dilakukan oleh masyarakat Aceh. Di Aceh kopi memiliki cita rasa yang begitu nikmat. Kedai kopi di aceh terdapat di setiap kabupaten dan kota di Provinsi Aceh.

Aktivitas ngopi di nikmati oleh semua kalangan baik orang dewasa maupun anak muda. Di Aceh kedai kopi beroperasi 24 jam tiada hentinya di kunjungi oleh penikmat kopi karena ngopi adalah cara terbaik ngobrol menghasilkan inspirasi. Ketika kita melakukan aktivitas ini banyak hal yang dibicarakan termasuk pembicaraan mengenai steemit, perkembangan politik bahkan representasi perekonomian daerah. Intinya ngopi adalah wadah dan cara yang kita lakukan sebagai ekspresi dalam meraih ide dan gagasan dalam pembenahan karakter diri.

Seperti tadi malam kami berdiskusi ringan mengenai makna mendalam dari sebuah nasehat ini, yaitu :

"ada 3 komponen proyeksi utama dalam pendidikan ; Pertama, akhlak & karakter (moral dan kinerja). Kedua, kompetensi (berfikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif). Ketiga, literasi (keterbukaan wawasan) mengenai membaca, budaya, teknologi, keuangan.
Maka mari bentuk dan tingkatkan itu.
-Anies Baswedan-

"inovasi dan kreatifitas yang luar biasa tidak pernah lahir dalam zona nyaman. Maka berhenti untuk berada pada zona nyaman utk melahirkan kreatifitas pribadi anda"
-Wishnutama-

Tentu nasehat ini menjadi tolak ukur dan mapping terbaik untuk menyadari peran penting kita dalam berkembang hingga perubahan dan karakter kita sebagai insan perubahan terus terasah. Intinya ini bukan sekedar wacana saja tapi pahami makna dan implementasi dengan bijak dengan nasehat diatas dalam menjalani jejak kehidupan ini.

"SEMOGA BERMANFAAT DAN JANGAN MENGELUH"

#### If you like post, please vote, comment, follow and resteem for more. ### Follow @arizkycreative

image

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now