Pekerjaan yang paling susah dan mudah

image

Mungkin kebetulan, hari ini saya libur dari pekerjaan baru saya dan karena tidak mau berakar di rumah sayapun pergi keluar untuk jalan-jalan, tepatnya ke lapangan sepakbola yang lokasinya tak jauh dari rumah saya

Sesampainya di sana, saya di kagetkan dengan pemandangan yang jarang saya lihat

Ya, pemandangannya seperti yang Anda lihat di gambar atas

Ada belasan anak SMP bermain sepakbola diwaktu siang.

Ya, siang hari........

Awalnya saya turut prihatin, lha betapa tidak, saya juga suka bermain sepakbola tapi kalau siang kek gini, cerita tentu akan berbeda

Namun, di balik semua itu ada hal yang sebenarnya salah yakni

"Memandang dari sisi luar"

Saya jadi sadar bahwa pandangan saya salah ketika saya bertanya pada salah seorang anak yang sedang break bermain bola

Apa gak capek main bola siang-siang kek gini dek? Tanya saya

Hhh, malahan kami senang, kalau main bola kan gak usah belajar, jawabnya

Mendengar jawaban tersebut saya jadi ingat sama masa lalu saya, saya jadi ingat bahwa mengikuti latihan paskibra jauh lebih menyenangkan ketimbang duduk santai di kelas

Mungkin begitulah, semenjak hari itu saya jadi tahu bahwa di dunia ini ada 1 pekerjaan yang paling mudah dan sekaligus paling susah

Yang paling susah adalah belajar dan yang paling mudah adalah tidak belajar.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now