Sahabat semuanya semoga sehat dan stay cozy
Kira-kira stemiaan, pengaruh tidak charger HP dengan steemit. Bagaimana perasaan sahabat saat mau buat pos tiba-tiba HP lowbat dan chargernya rusak?.
Tulisan ini sebenarnya bukan bidang ilmu saya, walaupun begitu saya yakin dalam platform ini ada ahli-ahli di bidang Eektronika yang akan memberi masukan jika tulisan ini ada yang kurang.
Dan itu perlu untuk memberikan pemahaman dan transfer knowledge kepada kita semua. Tulisan ini juga karena saya sedikit kesal dengan benda ini karena sering rusak. Makanya saya buat tulisan ini agar sahabat tahu dengan permasalahan yang saya hadapi.
Charger adalah alat untuk mengecas, atau perangkat yang digunakan untuk mengisi energy listrik kedalam baterai dengan memasukkan arus listrik melalui perangkat tersebut. Dalam tulisan ini saya focus pada yang namanya Charger Handphone atau Smartphone. Ini menjadi persoalan serius bagi kita pengguna Handphone atau smartphone jika alat ini tiba-tiba bermasalah.
Masalah yang sering terjadi pada charger HP pada saat pengisian daya adalah ada pada bagian kepala injek yang dimasukkan pada HP. Disinilah biasanya masalah yang sering terjadi.
Saran dari saya . Pada saat pengisian daya usahakan tidak mnggunakan HP. Biarkan dia pada posisi rata.
Salam