Kabar gembira untuk sahabat steemit "
Tahun 2018 memasuki tahun politik ,
Dalam melaksanakan pemilihan umum ( pemilu ) komisi pemilihan umum ( kpu ) akan merekrut penyelenggara adhoc untuk menyelenggarakan pemilu serentak pileg dan pilpres di tahun 2019 "
Di karnakan aceh memilki undang undang khusus atau UUPA di aceh di namakan komisi independen pemilihan ( kip ) kip aceh adalah perpanjangan tangan dari kpu , nah " untuk menyukseskan pemilu serentak 2019 mendatang di pertegahan januari ini kpu melalui kip kab/kota memberi kesempatan untuk putra putri aceh yang sudah berumur 17 tahun ke atas untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota panitia pemilihan kecamatan ( PPK ) dan panitia pemilihan suara ( PPS )
Dalam uu nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum tertuang bahwa untuk calon PPK berjumlah 3 orang berkedudukan di ibukota kecamatan dan PPS 3 orang berkedudukan di kelurahan atau desa , masa kerja penyelenggara adhoc ini paling lambat di bentuk 6 ( enam) bulan sebelum penyelenggaraan pemilu dan di bubarkan paling lambat 2 ( dua ) bulan setelah pemungutan suara " Di harian serambi indonesia baru 3 ( tiga ) kip kab/ kota secara resmi membuka calon panitia pemilihan kecamatan ( PPK ) yaitu lhokseumawe aceh besar dan banda aceh ' akan menyusul di 20 kip kab/kota lagi !
Nah !
Tunggu apalagi sahabat steemit siapkan berkas persyaratannya ...
@Dkhairi @adam-xsmit
@akhyarhuroxx
@steempolitic