Kontribusi Saya Untuk Memajukan Komunitas Steemit Indonesia (Perjalanan @akmalz Menjadi Witness #Part-2)

Halo teman-teman! Saya @akmalz, witness untuk membantu memajukan Komunitas Steemit Indonesia.

Untuk mendukung kerja sebagai witness saya memiliki alat kerja, dengan spesifikasi berikut:

1 Processor Intel Xeon 12 core
ssd 2 x 240 gb
ram 48 gb (masih bisa di upgrate sampai dengan 128 gb)
dan koneksi 10 mbps

Peralatan itu milik pribadi, bukan sewa.

WhatsApp Image 2018-04-16 at 19.15.50.jpeg

Tentang Indonesia
Indonesia memiliki jumlah penduduk yang besar. Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) jumlah pengguna internet di Indonesia pada 2017 mencapai 143, 26 juta jiwa. Ini mencakup 54,68 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 262 juta orang. Kompas.

Sedangkan menurut wearesocial, Indonesia tercatat memiliki 130 juta pengguna media sosial aktif pada 2018. 120 juta pengguna di antaranya menggunakan ponsel untuk terhubung dengan akun media sosialnya.

Dari total pengguna internet dan media sosial itu, berapa jumlah Steemian dari Indonesia, dan bagaimana pertumbuhannya dari waktu ke waktu? Pertanyaan ini menjadi salah satu tantangan yang akan saya jawab sebagai witness dari Indonesia.

Tentang Saya dan Tujuan Menjadi Witness
Saya ingin ikut memajukan komunitas Steemit Indonesia untuk kerja-kerja mempromosikan Steem sambil mempromosikan Indonesia yang dikenal kaya konten demografi, lingkungan dan sumberdaya alam, budaya, sejarah, dan lainnya melalui semua aplikasi yang terhubung dengan Steem blockchain, salah satunya adalah Steemit melalui steemit tools yang berguna.

Saya sendiri berangkat dari pendidikan....

Kontribusi Saya sebagai Witness bagi Komunitas

  1. Menyediakan database Steemian Indonesia
  2. ‎Menyediakan database 100 Top SP dari Steemian Indonesia
  3. ‎Menyediakan SP Delegation Form untuk Steemian Indonesia
  4. ‎Menyediakan Tool Parsing Post
  5. ‎Membantu implementasi project bersama sebagai perwujudan Prinsip Ketiga Steem
  6. ‎ Dan lainya sesuai perkembangan

How to Vote me as a witness? you can click here or

Vote Me For Witness

atau juga bisa melakukan vote for witness untuk akun @akmalz pada bagian :

  • Atas kanan 3.jpg
  • Pilih 1.jpg
  • 2.jpg

Atau teman-teman bisa langsung akses ke https://steemit.com/~witnesses

Terima kasih atas bantuan teman-teman semua dan salam Steemian.

Regards,

@akmalz

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now