Cara membuat Garis lengkung di autocad

Hai teman-teman steemit semua, kali saya akan membuat totorials tentang cara melengkungkan garis di autocad , kalian tau autocad itu aplikasi apa ? Kalau kalian tidak tau saya akan menjelaskan nya terlebih dahulu, autocad adalah sebuah aplikasi yang dibuat khusus untuk menggambar untuk para anak teknik , khususnya teknik sipil dan teknik mesin, totorials ini saya buat karena ada teman saya yang masih belum tau cara membuat garis lengkung di autocad , biasa nya garis lengkung sering digunakan untuk menggambar geometri jalan, khususnya totorials ini saya buat untuk anak jurusan sipil yang mengambil prodi jalan.
Langkah-langkah untuk membuat garis lengkung yaitu:
1.Buat dulu garis miring dengan sudut 40 derajat, seperti gambar berikutUntitled.png

2.Kemudian klik garis tersebut lalu tekan mirror atau mi , klik di ujung garis diagonal tersebut kemudian langkah terakhir untuk mi tekan enter,maka akan keluar seperti dibawah ini.Untitled1.png

3.Kemudian tekan perintah F (fillet) enter lalu tekan R (radius) enter tentukan ukuran yang kita inginkan misalkan 500 atau lebih,
Lalu klik padi garis diagonal pertama dan kedua kemudian enter , gambar nya seperti berikut

Untitled 2.png



Posted on Utopian.io - Rewarding Open Source Contributors

Sekian dari saya dan terima kasih
@jhen-jhen

Sekian dari saya dan terima kasih
@jhen-jhen

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now