This content was deleted by the author. You can see it from Blockchain History logs.

Jangan Hiraukan Kurcaci di Belakang

imagegambar

Awalnya aku selalu takut untuk melakukan beberapa hal. Apalagi sesuatu yang belum pernah ku bayangkan sebelumnya.

Dan rasa ini yang membuat ku selalu gagal. Gagal karena aku takut gagal. Aku takut membuang-buang waktu, takut mengecewakan teman, takut dianggap negatif, takut ditertawakan, dan takut mengalami kerugian.

Aku takut karena aku berada di lingkungan penakut. Saat aku derada diantara orang-orang yang berani mencoba, pola pikir ku berubah. Awalnya aku menganggap mereka gila, buang-buang waktu, tidak tau malu. Tapi mereka tak peduli dengan tanggapan-tanggapan negatif dari sekitarnya.

Dan satu kalimat yang merubah ku. "Saat kita sedang ngopi seperti ini. Kita tidak hanya berada dimeja kopi ini, tapi kita sedang menjelajah dunia. Kita menghasilkan uang dari orang-orang diluar sana yang tak pernah kita jumpai. Kenapa kita kita harus peduli dengan kurcaci-kurcaci dibelakang kita".

Salam.....
@ridhadekgam