Tips Cari Paket Umroh Supaya Jadi Rombongan Pertama ke Baitullah Saat New Normal

Tips Cari Paket Umroh Supaya Jadi Rombongan Pertama ke Baitullah Saat New Normal



Bibi saya gagal berangkat umroh bulan Rabiul Awwal tahun 1441 H karena kesalahan memilih paket umroh. Beruntung ibu saya yang kebetulan beda mengambil paket umrohnya bisa berangkat dengan lancar dan selamat kembali ke rumah.

Pengalaman bibi saya jangan sampai dialami lagi oleh muslimin muslimat lainnya. Karena itu selektif dalam memilih paket umroh harus dilakukan. Bukan sekadar cari paket umroh yang murah tapi ternyata bermasalah.

Wabah covid-19 yang melanda dunia mengharuskan umroh bahkan ibadah haji ditutup sementara. Terbayang dong antrian waiting list untuk umroh akan semakin banyak. Jangan sampai ada yang tertipu lagi.

Penutupan umroh sementara oleh pemerintah Arab Saudi karena Virus Corona menyebabkan lebih dari ratusan ribu calon jamaah di tanah air tertunda keberangkatan umrohnya.

Penutupan umroh ini ternyata berlangsung sampai musim haji 1441 H, maka bisa diprediksi berapa banyak potensi jamaah umroh yang tertunda berangkat. Apalagi jika digabung dengan calon jamaah umroh dari negara lain. Padahal kapasitas maskapai dan akomodasi hotel di tanah suci terbatas. Hal itu akan menyebabkan antrian atau waiting list umroh semakin banyak dan panjang.

Ngomongin antrian umroh ada yang bilang semakin terlambat mendaftar, semakin terlambat pula kesempatan untuk segera berangkat umroh ke tanah suci. Masa sih? Ibu saya termasuk beruntung dong. Saya mendaftarkan ibu berangkat umroh bulan September 2019, dua bulan kemudian tepatnya tengah November 2019 ibu sudah bisa berangkat.


Namun tidak demikian dengan bibi saya, adik kandung ibu. Bibi daftar hampir bersamaan dengan ibu, tapi sampai tahun baru 2020 belum juga ada informasi keberangkatan. Hingga covid-19 melanda dan akses ke tanah suci dibatasi bibi saya belum berjodoh berangkat ke Baitullah.

Kenapa gagal berangkat? Intinya karena paket umroh yang bibi pilih ternyata tidak melayani dengan nyaman. Yang ada bibi justru dibuat repot.

Tips Memilih Travel Umrah


Kegagalan bibi sendiri ditambah berita heboh terkait penggelapan dana jemaah oleh travel umroh yang tidak bertanggung jawab di tv bikin saya dan keluarga merinding. Tapi tentu saja tidak bikin kami jera karena yakin masih ada banyak travel umroh yang amanah dan bikin nyaman.

Bagaimana tips-tips memilih travel umroh yang terpercaya supaya tidak tertipu?


1. Pilih travel umroh yang sudah resmi terdaftar dan berizin dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Untuk memastikan hal itu kita bisa datang langsung ke departemen agama setempat dan lihat daftar PPIU yang resmi. Atau dengan cara buka website Kementerian Agama dan cek di sana.

2. Pastikan mendapat jadwal keberangkatan yang pasti dan jelas.

Travel umroh yang berizin resmi sudah menentukan tanggal keberangkatan ibadah umrah dengan pasti.

3. Waspada harga travel umroh yang murah

Berita di tv menceritakan banyak pengalaman calon jemaah yang tertipu karena tergiur dengan biaya paket umroh yang sangat murah.

Bukan berarti harga terjangkau pasti bermasalah, tapi sebaiknya kalkulasikan dulu antara biaya keberangkatan dan akomodasi. Apakah semuanya masuk akal?

4. Wajib selidiki riwayat travel umroh

Bagaimana reputasi tentang travel umroh bisa kita dapat dari internet maupun cerita orang ke orang apakah travel umroh itu amanah atau tidak.

 


 

Salah satu travel umroh yang direkomendasikan adalah Madina Iman Wisata (MIW) Travel. MIW Travel sudah banyak dibuktikan teman dan sahabat dalam membantu dan melayani para jemaah melaksanakan ibadah umroh dengan nyaman tanpa repot.

Sejak berdirinya MIW Travel tahun 2016, sampai tahun 2019 sudah ada lebih dari 21 ribu jemaah umroh yang telah berangkat. Itu semua menandakan kalau trek rekor MIW Travel memang tidak mengecewakan.

Banyak yang memberikan kesaksian jika berangkat dengan MIW Travel, pulang umroh tetep vit karena saat umroh tidak merasa capek. MIW Travel tidak salah memberikan fasilitas terbaik untuk menunjang ibadah para jemaah. Emang ya umroh tuh untuk ibadah bukan untuk wisata. Tapi ibadah juga kan harus didukung fasilitas yang baik. Yekan?

MIW Travel memiliki izin resmi dari Kementerian Agama RI sebagai penyelenggara haji dan umroh sejak tahun 2000. Jauh sebelum keberangkatan, sampai kepulangan ibadah umroh jemaah selalu dibarengi dan dibantu sehingga nyaman selama menjalankan ibadah.

 


 

Bersama MIW Travel para jemaah pasti berangkat karena sistem mereka selalu booking seat penerbangan dan hotel terlebih dahulu sebelum menawarkan program paket umroh.

Demi menjamin keberangkatan jemaah, sebelum paket umroh ditawarkan pihak MIW Travel sudah membeli tiket pesawat ke maskapai dan kamar hotel di Mekah dan Madinah. Di sini MIW Travel berani ambil risiko. Soalnya kalau paket umroh tidak terjual habis, ya rugi dong ya. Tapi itu semua demi pelayanan dan kepastian pemberangkatan jamaahnya.

Itu sebabnya, sampai sekarang jemaah MIW Travel tidak pernah ada yang gagal berangkat. Semua jamaah pulang kembali ke tanah air tepat waktu kecuali yang meninggal di tanah suci. MIW Travel selalu mengutamakan kualitas dalam memilih hotel dan akomodasi bagi jamaahnya. Jarak hotel selalu dekat dengan Masjid agar jemaah bisa beribadah dengan mudah dan tidak lelah.

Bagi jemaah umroh dari MIW Travel ketika menunggu boarding di bandara sudah disewakan lounge, jadi jamaah bisa istirahat dengan nyaman, tak perlu nunggu lama di kursi tunggu bandara.

Urusan bagasi, MIW Travel menyediakan tim handling untuk membantu jamaah dalam mengurus koper dan perlengkapan lainnya selama perjalanan ibadah. Jamaah tidak repot mengurus koper seperti mengangkat atau menurunkan kopernya dari bis atau dari pesawat.

 

https://www.instagram.com/p/CE0qLqChFZ6/?igshid=1t2wwb0ajtcoa 

 

Perjalanan ibadah juga akan lebih khusu karena didampingi Tour Leader MIW Travel yang professional dan tersertifikasi.

Sejak tahun 2000 MIW Travel berpusat di Bintaro beralamat di Ruko Harvest Bintaro No. 1-2 Jalan Merpati Raya, Tangerang Selatan. Kantor cabang MIW Travel berada di 34 daerah menyebar di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.

 

Paket Umrah Fleksibel


MIW Travel menawarkan 3 pilihan sistem pembayaran. Bisa berupa uang tunai, bisa berangkat dulu cicil kemudian, atau melalui tabungan umroh.

Selama ibadah umroh, jemaah akan dibawa ke destinasi ziarah yang sangat lengkap baik di Mekah maupun di Madinah.

Di Mekkah tentu saja selain Ka’bah, Masjidil Haram, dan rumah kelahiran Nabi SAW (Daar Maulid) juga akan mengunjungi Jabal tsur, Jabal rahmah, Arofah, Mudzalifah, Mina, Masjid ji’ronah, Masjid jin, Pekuburan Ma’la, Museum Sahabat Nabi, Museum Alqur’an dan jika memungkinkan lanjut ke Gua Hiro, Museum Haramain, Hudaibiyah dan Taif.

Di Madinah selain Ibadah di Masjidil Nabawi jemaah diantar ke Raudhah, Makam Rasululloh, Pemakaman Baqe, Masjid Ghamamah, Masjid Abu Bakar, Masjid Ali, Masjid Umar bin Khatab, Tsaqifah Bani Saidah, Masjid Quba, Kebun qurma, Gunung Uhud, Masjid Qiblatain, Masjid Jum’at, Masjid Khandaq dan jika memungkinkan ke Percetakan Al Qur’an terbesar di dunia, Madain Saleh, Jabal magnet, dan Al Hejaz Railway Museum.

Dari semua itu, berapa uang yang jamaah harus keluarkan?
Klik disini untuk informasi lengkap Info Paket Umroh

Untuk informasi lebih lanjut bisa kepoin akun sosial media MIW Travel terbaru berikut:
Ig : miwtravelofficial
FB: Madinah Iman Wisata Travel
Web : miw.co.id

Saat ini bukan hanya bibi saya saja, tapi saya yakin banyak pula lainnya yang sangat merindukan untuk bisa berangkat umroh. Karena itu yuk jangan tunda daftar umroh, daftarlah dari sekarang. Di situasi new normal seperti ini, kecepatan bertindak dalam melakukan pendaftaran ke travel demi mendapatkan porsi waiting list umroh, adalah sebuah upaya yang sangat brilian.


Jangan lupa tips cari paket umroh di atas supaya kita bisa segera mendapatkan nomor waiting list dan jadi rombongan pertama ke Baitullah saat aksesnya sudah dibuka.

Tetap berdzikir dan berprasangka baik Tetaplah rawat rasa rindu kita untuk segera berkunjung ke Baitullah sebagai tamu yang diundang Allah SWT.

 


Posted from my blog with SteemPress : http://tehokti.com/tips-cari-paket-umroh-supaya-jadi-rombongan-pertama-ke-baitullah-saat-new-normal.html

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now