This content was deleted by the author. You can see it from Blockchain History logs.

Aktivitas Pasar di Sebuah Desa

Hello Komunitas Hivers dalam cerita saya sebelumnya tentang bepergian ke sebuah desa di pedalaman Aceh untuk menjual kembang api dan petasan, di postingan ini saya juga masih berbicara tentang pengalaman saya menjual dengan teman saya yang bekerja sebagai pedagang keliling.

DSCF6953.JPG

Di desa yang kami kunjungi ini, aktivitas kegiatan pasar tidak selalu tersedia setiap hari, di desa ini pasar hanya buka pada hari libur atau seminggu sekali, jadi orang-orang di desa ini pergi berbelanja ke pasar untuk membeli kebutuhan sehari-hari hanya sekali dalam seminggu.

DSCF6955.JPG
Bukan hanya teman saya yang berdagang, tetapi semua pedagang di pasar ini semua adalah penjual keliling dan hanya mengunjungi desa seminggu sekali untuk menjual barang dagangan mereka. Aktivitas perdagangan mereka berpindah dari satu desa ke desa lainnya.

DSCF6944.JPG

Para pedagang di sini menjual berbagai jenis kebutuhan masyarakat di desa ini, ada yang menjual kebutuhan pokok seperti ikan segar, beras, sayur-sayuran dan ada juga yang menjual untuk kebutuhan khusus seperti pakaian, kosmetik, peralatan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

DSCF6946.JPG

Benar-benar pengalaman yang menyenangkan untuk dapat melihat aktivitas orang-orang di desa ini dan mengambil beberapa gambar kegiatan di pasar ini. Jarak dari desa ini dari kota saya cukup jauh dan membutuhkan waktu sekitar 4 jam dan jalan yang kami lalui juga tidak terlalu baik, walaupun perjalanan ini terasa sangat menyenangkan.

Terima kasih telah membaca posting saya hari ini. Semoga anda semua menyukai postingan ini

Salam Gio

CameraFujifilm X-a3
CategoryPeople Photography
ProcessedNone
Lens16-50MM