Hard to Sleep at Night!

IMG_20210930_171513_TIMEBURST9.jpg

Do you need special attention every night in order to sleep? Even though your body is very tired, you are still awake. In fact, everyone has their own hours of sleep. I used to have a tendency to feel sleepy and tired during the day and wake up at night, most likely I have insomnia.

Apakah kamu membutuhkan perhatian khusus setiap malam supaya bisa tidur? Padahal badan sangat lelah, tetapi kamu tetap saja terjaga. Sejatinya, setiap orang memiliki jam tidurnya masing-masing. Dahulu saya memiliki kecenderungan merasa mengantuk dan lelah di siang hari dan terjaga di malam hari, besar kemungkinan saya mengalami insomnia.

In fact, most cases of insomnia can be cured with changes that you can make yourself. One of them is by addressing the underlying cause and making simple changes to these habits and your sleeping environment.

Sebenarnya sebagian besar kasus insomnia dapat disembuhkan dengan perubahan yang dapat dilakukan sendiri. Salah satunya dengan cara mengatasi penyebab yang mendasari dan membuat perubahan sederhana pada kebiasaan tersebut serta lingkungan tidurmu.

Sometimes, this insomnia lasts only a few days and goes away on its own, especially if the insomnia is related to an obvious temporary cause, such as stress at work, or a painful separation. The best thing I do is find someone to talk to just to share a story, or you can do some other positive things to channel the negative energy, like karaoke, exercise or visit beautiful places.

Kadang-kadang, insomnia ini hanya berlangsung beberapa hari dan hilang dengan sendirinya, terutama ketika insomnia terkait dengan penyebab sementara yang jelas, seperti stres pada pekerjaan, atau perpisahan yang menyakitkan. Langkah terbaik yang saya lakukan adalah mencari teman berbicara untuk sekedar berbagi cerita, atau kamu bisa melakukan beberapa hal positif yang lain untuk menyalurkan energi negatif, seperti karaoke, olahraga atau mengunjungi tempat yang indah.

sometimes people say, insomnia doesn't just go away and is usually related to an underlying mental or physical problem. Anxiety, stress, and depression are some of the most common causes of chronic insomnia. Luckily I haven't reached this stage yet because I have a place to always surrender to God.

Di lain waktu, insomnia tidak bisa hilang begitu saja dan ini biasanya terkait dengan masalah mental atau fisik yang mendasari. Kecemasan, stres, dan depresi adalah beberapa penyebab paling umum dari insomnia kronis. Untungnya saya belum mencapai tahap ini karena saya memiliki tempat untuk selalu berserah diri pada Tuhan yang maha kuasa.

In addition to addressing the direct cause of why insomnia can occur, you can also apply some of these tips:
1. Avoid drinking water that has sugar content at night so that it doesn't become energy or build up unnecessary fat.
2. Avoid eating too late at night which can keep you awake. This includes consuming spicy and acidic foods that cause heartburn.
3. People who are sensitive to caffeine should at least avoid coffee six hours before bedtime.

Selain mengatasi penyebab langsung mengapa insomnia bisa terjadi, kamu juga bisa mengaplikasikan beberapa tips ini:

  1. Hindari minum air yang memiliki kandungan gula di malam hari supaya tidak menjadi energi atau penumpukan lemak yang tidak diperlukan.
  2. Hindari makan malam terlalu larut yang dapat membuat kamu terjaga. Ini termasuk juga mengkonsumsi makanan pedas dan asam yang membuat perut mulas.
  3. Orang yang sensitif terhadap kafein setidaknya harus menghindari kopi enam jam sebelum tidur.
H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
3 Comments
Ecency