Life Skill

Selamat malam teman hivers dimanapun berada, semoga sedang dalam keadaan tak kurang suatu apapun, life skill atau keterampilan merupakan suatu hal yang harus dimiliki oleh tiap individu agar dapat bertahan hidup, mengelola aktivitas dan tantangan dalam kehidupan yang terus berkembang mengikuti zaman. Penguasaan terhadap suatu keterampilan dapat meningkatkan kualitas dari semua bidang kehidupan, mulai dari karier hingga urusan asmara hehehe, jadi segala sesuatu butuh keahlian atau ketrampilan.

5482bc25_cfa2_4094_9749_7a4f544f6c29

sore tadi aku pergi menyambangi teman lamaku kebetulan kami sama-sama hobi otomotif, dulu kami sering nongkrong bareng, ngoprek motor bareng. Setelah lulus sekolah kami tak pernah ketemu dan hampir tidak tahu kabarnya karena waktu itu alat komunikasi belum secanggih sekarang, hingga akhirnya kami dipertemukan kembali dalam salah satu situs jejaring sosial, senang sekali rasanya hatiku dapat berjumpa teman lama meskipun di dunia maya, setidaknya dapat mengurangi rasa rindu setelah puluhan tahun tak berjumpa, kamipun saling bertukar nomor HP dan memberikan alamat tempat tinggal sekarang dan ternyata tempat tinggalnya tak jauh dari rumah mertuaku. Setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit akupun sampai dialamat yang ia berikan, ternyata dia punya usaha bengkel sepeda motor, sesuai dengan apa yang ia cita-citakan dulu.

b

Tempat usahanya tidak begitu luas tapi cukup untuk tempat memperbaiki sepeda motor, dalam melakukan pekerjaan ia dibantu oleh dua orang, kalau tidak ada yang membantu akan kewalahan tuturnya, owh berarti bengkel ini setiap harinya ramai gumam dalam hatiku.

a

Akupun duduk disebuah kursi yang ada disitu, sembari dia memperbaiki motor kamipun ngobrol banyak hal terutama apa yang dilakukan setelah lulus sekolah. Ia menceritakan suka duka dari awal merintis usahanya sampai sekarang mempunya dua karyawan, dari usahanya sebagai montir ia dapat menghidupi istri dan dua anaknya secara layak bahkan menurutku lebih. Waktu terasa begitu cepat berlalu, sorepun tiba dan aku pamit padanya untuk pulang.

c

Jalan hidup manusia memang berbeda-beda, hal tersebut merupakan hukum alam atau sunatullah, setiap manusia memiliki potensi yang beraneka ragam pula. Orang yang dapat memaksimalkan potensi diri lah yang dapat menjadikan jalan rizqi. itulah sekilas ceritaku hari ini, semoga dapat bermanfaat salam dariku @embunpagi

📷 imageinformation
Camera UsedRedmi 6A
Photografer@embunpagi
LocationJawa Tengah Indonesia
H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
3 Comments
Ecency