This content was deleted by the author. You can see it from Blockchain History logs.

Pengalaman menjadi wartawan magang

Saya tidak pernah membayangkan sebelumnya kalau suatu hari akan merasakan yang namanya jadi jurnalis. Magang kali ini beneran-benar kejutan, ini adalah mimpi saya.
Pada akhir-akhir magang, sudah banyak pengalaman baru yang saya rasakan, suka duka jadi wartawan memang tidak dapat dipungkiri lagi, bahkan wartawan profesional sekalipun.
Pengalaman pertama mencari narasumber membuat saya bingung karena saya hanya wartawan magang tidak memiliki kartu wartawan, hanya memiliki kartu tanda pengenal dari kampus saya IAIN Lhokseumawe. Walau hanya dua bulan pengalam tugas saya di lapangan benar-benar tantangan karena baru menjelajah. Yang paling saya ingat ketika peliputan di pengadilan negeri Lhoksukon, Aceh, Indonesia ini benar-benar menjadi liputan paling menarik karena harus wawancara dengan hakim dan jaksa. Semangat bekerja disaat berita diterbitkan oleh media dimana kita magang. Sungguh pengalaman yang tidak bisa saya lupakan.
20170713_093318.jpg

DSC_0061.JPG
Pengadilan Negeri Lhoksukon, Aech Utara, Aceh, Indonesia.