This content was deleted by the author. You can see it from Blockchain History logs.

Gua emang di tanah karo

Hai sahabat steemians semua! Apa kabar? Sehat dan selalu semangat ya dalam berkarya dan menulis di steemit ini.

Pada kesempatan ini saya ingin menulis tentang gua umang di tanah karo.
Seperti yang kita dapat informasi dari masyarakat setempat gua umang yang berada di desa kempawa kec. Taneh Pinem, kab Dairi sumatra utara adalah gua peninggalan purbakala yang merupakan warisan batu megalitikum yang dibangun pada masa hindu-budha.
image
Batu kemang atau yang disebut juga gua umang itu adalah sebongkah batu yang berongga, jelas sekali terlihat seperti pahatan manusia pada umumnya, imagenamun rongga tersebut terdapat ukiran-ukiran manusi yang sedang menari. image
Kata penjaga gua umang, bahwa dulu nya ad orang yang pernah bertemu dengan sesosok umang tersebut, mungkin hanya sekilas info dari saya .

Salam sahabat steemians ☺
Sempatkan diri anda mengunjungi blog saya dan terimakasih😊😊