This content was deleted by the author. You can see it from Blockchain History logs.

Ketika senja datang malam pun tiba

Salam steemit!!!
Apa kabar?
Semoga kita dalam keadaan sehat walaupun Afiat.

Malam mini saya akan bercerita pandangan saya terhadap senja malam. Akan saya lukiskan bagaimana saya berfikir ketika momen itu ada. Hari ini sengaja saya menunggu momen senja dengan terbenamnya matahari ke ufuk barat. Saya duduk ditepi jalan sambil releks dan sangat santai mendalami makna senja bagi seluruh manusia di dunia ini. Ketika itu segera nampak kerumunan burung melintas menutupi bulat dan menguningnya matahari terbenam. Kenapa ada senja, itu pertanyaan nya? Maka jawabannya adalah itu nikmat dan kebesaran Tuhan untuk kita manusia, kalau saja senja tak kunjung datang, malam tak tiba-tiba akankah manusia bisa hidup dengan penuh nikmat dan kebahagiaan. Namun, pikiran itu jarang ada alam pikiran umum manusia, biarkan matahari itu terbenam dan esoknya terbenam lagi. Ini akan sangat tidak ada hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil dan belajar di alam ini.

Jadi dari pikiran dan perasaan saya ini dapat diambil kesimpulan setiap momen dan hal yang terjadi di dunia perlu kita renungkan dan kita dalami maknanya, maka yakinlah perasaan syukur kita akan mengalahkan segala penat aktifitas sehari-hari kita. Dan ketentraman jiwa dan raga kita akan segera datang.

Mohon masukan bila ada tanggapan terimakasih.