Sang Pemanang Film Maker Pemula

Hallo stemeet !

Sekarang sudah banyak anak-anak SMP atau anak-anak remaja membuat video. Dan videonya seperti Vidgram, Vlog biasanya kualitas videonya iya bisa dibilang buruk resolusinya rendah audionya juga tidak terlalu bagus. Tapi tidak mengherankan juga menurut saya karena masih anak remaja enggak punya uang enggak punya kamera atau yang lain-lainnya.

Tapi yang membuat saya heran bagian komentar dari orang-orang yang betul-betul penuh kebencian (Hate), menonton video-video mareka membuat saya ingat pas saya masuk UKM Seni dimana saya berada ditempat yang sangat positif, tempat yang sangat mendukung orang-orang disekitar saya selalu ngomong hal kayak "Apron kamu bisa jadi apapun yang kamu inginkan, asalkan kamu kerja keras"

Di waktu saya belajar membuat video saya sering sekali kasih lihat hasil-hasil video yang saya buat ke senior-senior yang ada di UKM Seni dan mareka selalu mendukung selalu, walaupun videonya jelek sekali. Tapi karena dukungan itu karena spot dari mareka saya terus menerus membuat video sampai saya bisa membuat film.

Saat saya menonton video anak-anak remaja ini, saya merasa seperti sedang menonton diri saya sendiri. Pas saya membuat video pertama saya itu seperti anak muda tolol enggak punya uang enggak punya kamera, enggak mengerti secara teknis hal-hal kamera dan editing .


[Video Pertama Yang Saya Buat]

Bedanya lingkungan saya penuh dukungan, lingkungan anak-anak remaja ini penuh kebencian (Hate) Setiap video yang mareka unggah kesosial media selalu ada komentar yang menghina mareka, mengolok videonya sampai-sampai menyuruh mareka berhenti untuk membuat video. Jujur kalau saya pas belajar membuat video dan berada disituasi seperti mareka sekarang kemungkinan besar saya akan berhenti membuat video, saya akan menyerah saya tidak akan jadi Film Maker seperti sekarang.

Berapa banyak orang dengan potensi. Membuang potensi mareka karena kurang dukungan dan kritik yang berlebihan, berapa banyak Actor, Seniman, Penari membuang mimpi mareka karena orang tuanya memaksa mareka untuk jadi PNS, berapa banyak guru, tentara, polisi, dokter membuang mimpi mareka karena orang lain bilang "Itu susah banget mending kita mencari yang mudah saja" memang mudah mengolok orang lain bahkan bisa jadi lucu. Tapi anak remaja yang pikirannya belum sepenuhnya dewasa kadang tidak bisa menangani terlalu banyak Hate (Kebencian)

Pesan saya untuk seluruh anak-anak indonesia, tetap lakukan apa yang kamu suka jadi yang terbaik dibidang itu. Apapun yang dikatakan oleh orang-orang disekitarmu tetaplah bekerja keras dan lakukan yang terbaik, buktikan bahwa mareka salah.

Saya berharap komentar-komentar yang penuh kebencian tidak menjatuhkan kalian tetapi kalian gunakan sebagai energi untuk menjadi lebih baik. Karena tidak mungkin orang yang baru membuat video langsung bisa membuat film hollywood, ada prosesnya kita harus memulai dari bawah kita harus membuat video yang buruk dulu sebelum kita membuat video yang bagus.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now