This content was deleted by the author. You can see it from Blockchain History logs.

Menggoreng ikan lele

image

image

image

image

Hai sahabat steemian semuanya, kali ini saya akan berbagi sedikit tips cara menggoreng ikan lele supaya kering dan gurih renyah hehe.
Alhamdulilah hari ini ada kiriman ikan lele dari teman ibu saya yang di pasar, walaupun cuma satu tapi lumayan agak besar.
Kebetulan ibu saya agak kurang enak badan, jadi yaya di suruh untuk memasak sendiri.
Bumbu-bumbunya adalah : bawang putih, ketumbar, kunyit, merica, garam dan jeruk nipis yang di ambil airnya, juga tidak lupa minyak gorengnya hehe.
Untuk menggoreng lele pertama-tama ikan lele harus di bersihkan hingga benar-benar bersih.
Kemudian daging lele di iris-iris atau di kerat-kerat tapi jangan terlalu dalam keratannya. Kenapa harus di kerat-kerat, ya supaya racikan bumbunya bisa meresap kedaging lele tersebut.
Tapi untuk yang saya posting ini lele tidak saya goreng utuh, melainkan saya potong-potong aja dagingnya dan tidak saya kerat. Dari racikan bumbu-bumbu tadi yang sudah di uleg, kemudian daging lele di lumuri semua atau di rendam dalam bumbu kira-kira setengah jam biar benar-benar meresap bumbunya.
Langkah selanjutnya yaitu menggoreng, panaskan minyak dalam wajan, dan banyaknya minyak kurang lebih harus bisa merendam daging lele yang akan di goreng. Kalau sudah panas, masukkan daging lele beserta bumbunya kayak seperti terendam bumbu daging lelenya, dan biarkan sampai kelihatan kering daging lelenya.
Kalau sudah, di angkat daging lele tadi dan di tiriskan.
Dan selesailah sudah menggorengnya, daging lele siap untuk di sajikan.
Terimakasih sahabat steemian semuanya sudah melihat dan membaca post saya, semoga resep menggoreng lele ala icuz bermanfaat buat sahabat steemian semuanya hehe.
Selamat malam, sukses selalu buat kalian amin.