Indonesia : Menebang pohon randu depan rumah / English : Cutting down the tree in front of the house

Indonesia :

Selamat malam sahabat hivean semuanya, semoga selalu sehat dan tetap dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa.
Pada malam hari ini tidak tahu kenapa sangat sulit untuk memejamkan mata, karena memang banyak pikiran dan masalah yang selalu menghampiri. Tapi biar bagaimanapun saya tetap harus selalu semangat dan memang harus tabah untuk menjalaninya. Ini hanya sekedar ungkapan saja dan saya rasa tidak perlu saya ceritakan.
Hehe, tidak perlu tegang sahabat. Lupakan saja apa yang saya ucapkan tadi.
Dalam post kali ini saya hanya ingin bercerita sedikit tentang kegiatan-kegiatan kemarin yang saya lakukan bersama paman saya. Dalam foto-foto yang saya unggah ini adalah foto ketika saya dan paman sedang memotong pohon randu depan rumah saya di pinggir jalan raya. Pohon randu ini berdiri sejak saya belum lahir, jadi lumayan sudah tua umurnya. Dan kata paman saya pohon ini di tanam pada tahun 1978, saya belum lahir. Dan kenapa pohon ini di tebang ?
Itu karena memang pohon ini sudah tua dan keropos, yang di takutkan kalau misalnya roboh terkena angin. Soalnya pohon ini berdiri juga tepat di sebelah rumah tetangga.

Di dalam foto ini yang menebang adalah paman saya sendiri, biarpun umur sudah tua tapi tenaganya masih kuat. Dalam penebangan pohon ini memakan waktu yang cukup lama, karena memang cuma berdua saya dan paman saja. Dan juga hanya dengan alat kapak tidak pakai gergaji mesin.
Dan alhamdulillah akhirnya bisa terselesaikan dengan baik dalam penebangan pohon ini.

English :

Good evening, all hivean friends, hopefully you will always be healthy and stay in the protection of God Almighty.
At night, I don't know why it's so difficult to close my eyes, because there are many thoughts and problems that always come up. But after all, I still have to always be enthusiastic and have to be strong enough to live it. This is just an expression and I don't think I need to tell you.
Hehe, no need to be tense, friend. Just forget what I said earlier.
In this post, I just want to tell you a little about yesterday's activities that I did with my uncle. In the photos I have uploaded are photos when my uncle and I were cutting a tree in front of my house on the side of the highway. This randu tree was standing since I was not born, so it is quite old. And my uncle said this tree was planted in 1978, I was not born yet. And why was this tree cut down?
That is because this tree is old and porous, which is feared if for example it collapses in the wind. The problem is that this tree stands right next to a neighbor's house.

In this photo, the one who cuts down is my uncle, even though he is old but his strength is still strong. The felling of this tree took a long time, because it was only the two of me and my uncle. And also only with an ax tool do not use a chainsaw.
And alhamdulillah, finally the felling of this tree was resolved.

IMG20201109142849.jpg

IMG20201109142810.jpg

IMG20201109142722.jpg

IMG20201109142644.jpg

IMG20201109142628.jpg

Indonesia :

Hanya itu sahabat yang bisa saya bagikan untuk post kali ini, dan semoga sahabat semua menyukainya.

Terima kasih atas perhatiannya, selamat malam dan selamat beristirahat semoga mimpi indah.

English :

That's the only friend I can share for this post, and I hope all friends like it.

Thank you for your attention, good night and have a good rest, have a nice dream.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Ecency