Pohon Pinus Yang Banyak Manfaat

IMG-20180215-WA0007.jpg

Selamat sore sahabat steemians semoga kita dalam keadaan sehat wal-afiat. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang pohon Pinus dan manfaat nya.

IMG-20180215-WA0006.jpg

Sebenarnya kita bangga dengan Negara kita Indonesia, penuh dengan kekayaan alam dan sangat subur, tetapi kenapa Negara yang kaya dengan hasil alam ada utang? Apakah Sumber daya manusia di Indonesia sangat melemah? Kenapa Negara yang tidak mempunyai apa-apa tetapi sangat berjaya dan tidak terhutang dengan negara lain? Mungkin mereka Sumber daya manusia sangat memadai.

Sebenarnya bukan itu yang perlu saya utarakan tetapi tentang pohon Pinus, pohon Pinus sangat banyak manfaatnya, ada yang bilang getah pohon Pinus bisa diolah untuk cat dan ada juga yang bilang lagi bisa untuk alat-alat kosmetik dan yang lebih besar manfaatnya adalah untuk bahan perabotan dan rumah.

IMG-20180215-WA0008.jpg

Kalau kita tinggal di pegunungan lebih baik kita buat rumah dengan kayu Pinus karena di pegunungan cuacanya dingin. Pohon Pinus bisa menghangatkan suasana di dalam rumah. Kata family saya yang tinggal di daerah Takengon disana banyak yang buat rumah dengan kayu Pinus karena ada yang menetralkan suasana didalam rumah.

IMG-20180215-WA0005.jpg

Inilah yang saya tau tentang pohon Pinus karena postingan ini seratus persen dari pemikiran saya, bukan hasil pencarian dari Mbah Google. Semoga bermanfaat bagi sahabat steemians semua..

follow @berkat

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now