This content was deleted by the author. You can see it from Blockchain History logs.

Pileh Loen, Cok Peng! | Pilih Saya, Ambil Uang!


Image Pixabay - CCO

Baru-baru ini beredar salah satu video dalam kemasan film yang berdurasi pendek di YouTube, menurut pantauan saya video ini di unggah oleh channel Lemtoe Film Ulok Aceh. Adapun isi dari video tersebut sangat menarik dan lucu menurut saya. Ya, seperti yang kita tahu dan alami sekarang bahwa pesta demokrasi akan segera di mulai di negeri ini.

Para partai pengusung kontestan yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif bahkan sampai calon presiden tentu saja mempunyai strateginya masing-masing dalam memenangkan pasangan calonnya. Money Politik pun kadang tidak bisa terelakkan di lapangan.

Begitulah isi dalam video yang berjudul "Pilih Saya Ambil Uang (Pileh Long Cok Peng)." Ya, dalam video tersebut ada dua karakter atau tipikal caleg yang ingin memenangkan sebuah jabatan untuk menjadi dewan perwakilan rakyat.

Model Caleg Pertama:

Calon: "Assalamualaikum, jadi begini.. Saya ingin mencalonkan diri sebagai Caleg, saya mohon dukungannya".

Pemilih: "Baiklah, Insyaallah! Cuma, Saya berpesan kalau Anda berhasil, tolong pedulikan masyarakat!"

Calon: "Oo.. Kalau itu pasti, kita akan membantu masyarakat!"

Model Caleg ke Dua:

Calon: "Assalamualaikum, Barusan ada kedatangan Caleg?"

Pemilih: "Ada.."

Calon: "Dia ada kasih apa?"

Pemilih: "Dia berjanji kalau dia menang, dia akan selalu peduli kepada masyarakat!"

Calon: "He hehe.. Janji dia kasih, janji ini janji itu? Sekarang bang.. Bukan lagi jamannya janji-janjian lagi.. Sekarang seperti saya, pilih saya.. Ambil Uang!"


Source

Dari dua model caleg yang digambarkan di dalam video tersebut, tentu saja kita akan lebih bisa mengenal mana caleg yang baik dan layak kita pilih. Semoga kita bijak memberikan suara kita, karena satu suara menentukan masa depan bangsa ini.


Posted from my blog with SteemPress : http://ayuramona.epizy.com/2018/12/12/pileh-loen-cok-peng-pilih-saya-ambil-uang/