Hello Steemit... Happy EID MUBARAK. Keceriaan malam takbiran bersama anak

Hello Steemit, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Adha kepada semua.

EID MUBARAK

Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa merasakan dan ikut merayakan indahnya hari raya Qurban. Seperti kita ketahui, hari berqurban ini adalah hari besar umat Muslim sedunia. Di awali dengan kisah dari Nabi Ibrahim AS, yang di perintahkan untuk berqurban melalui putranya Nabi Ismail AS.

Malam takbiran kali ini saya sangat beruntung, karena saya bisa ada di rumah. Dan bisa mengajak anak saya untuk merayakan malam takbiran di Mesjid dekat rumah.

Sungguh saya sangat bahagia, melihat keceriaan putra semata wayang saya, yang bisa merayakan malam takbiran ini bersama teman-teman sebaya nya di mesjid. Dan saya, meskipun malam itu baru pulang kerja, tapi saya dengan senang menemani kebahagiaan anak saya di mesjid.

Dengan semangat takbir dan semangat menabuh bedug di malam itu, tanpa terasa waktu sudah menunjukan pukul 01 dini hari. Tapi anak saya tidak mau di ajak pulang. Saya pikir tidak apa-apa, karena merayakan malam takbiran bersama anak di mesjid, belum tentu setahun sekali.

Rencananya tahun ini saya memang berniat berqurban 1 ekor kambing. Tapi dengan terpaksa saya cancel dulu. Karena saya masih fokus untuk mengurus putri kami yang baru lahir. Kemarin pun Alhamdulillah sudah di adakan selamatan potong rambut. Meskipun selamatan itu harus berbarengan dengan kesedihan berita duka, karena nenek kami meninggal dunia. Tapi Insha Alloh lebaran haji tahun depan kami pasti bisa ikut berqurban.Aamiin.

image

image
foto suasana kebahagiaan malam takbiran di kampung kami

image

image

image
foto kambing-kambing qurban untuk di sembelih esok pagi setelah sholat ID.

Di bawah ini saya sertakan video suasana malam takbiran di mesjid kampung kami. Saya baru upload di channel Youtube saya.

Demikian sedikit cerita kebahagiaan kami dalam merayakan malam takbiran Idhul Qurban tahun ini. Berhubung hari ini saya harus masuk kerja, karena memang jadwal shift saya, jadi saya tidak bisa ikut membantu panitia qurban menyembelih dan mendistribusikan daging kepada warga.

Sekian Terima kasih.

SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
2 Comments
Ecency