How To Install Git on Windows

Ceritanya saya ingin memasang HUGO sebuah static site generator yang bersifat open source di Windows. Ini hal baru bagi saya, karena sebelumnya saya menggunakan Jekyll dan juga Linux.

Sebelum saya mulai ke pemasangan HUGO yang nantinya akan disimpan di Github pages, maka ada beberapa perkakas yang harus saya persiapkan, di antaranya adalah Git.
git.PNG

Kali ini sederhana saja, saya akan mendokumentasikan cara pemasangan Git di Windows, mudah dan saya jamin tidak akan ada kesulitan yang berarti, semudah baris perintah sudo apt install git di Linux ;)

Langkah Pertama

Unduh Git di halaman https://git-scm.com/downloads

Langkah Kedua

Pasang Git dengan double-click aplikasi yang sudah diunduh.

Selanjutnya tinggal next dan next, sampai muncul gambar seperti di bawah ini;
git bash.PNG

Untuk melihat versi git yang digunakan, bisa dengan perintah git version, ini contoh versi git yang saya gunakan;

$ git version
git version 2.28.0.windows.1

Selesai, iya semudah ini. See you next time.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
3 Comments
Ecency