Biduri (Calotropis gigantea)

img_0.8957345147740687.jpg

Hai teman-teman semuanya, hari ini saya akan berbagi beberapa potret bunga indah yang telah saya abadikan melalui lensa kamera, dan tentu saja bunga ini telah familiar bagi teman-teman karena tanaman bunga ini sangat mudah di jumpai di lingkungan pertanian.

Sebenarnya bunga dengan jenis yang satu ini saya telah membagikan beberapa kali di media sosial hive, namun hari ini saya membagikannya ulang bukan karena keindahan bunganya saja, namun yang membuat saya takjub adalah bunga ini tumbuh di pembatas sawah dan boleh di katakan hal ini pengalaman baru bagi saya, tidak pernah saya jumpai sebelumnya yang tumbuh di tempat seperti yang saya jumpai hari ini.

Biduri[1] atau widuri[2] (Calotropis gigantea) adalah sejenis tumbuhan yang umum dijumpai di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Sri Lanka, India dan China. Tumbuhan ini berupa perdu besar yang dapat mencapai 4 m. Juga disebut Kapuk Duri. Bunganya berlapis lilin dengan warna putih atau ungu. Daunnya berbentuk bulat telur, dengan warna khas hijau pucat dan batang yang mengeluarkan lateks berwarna putih seperti susu.Wikipedia

img_0.2378302131543824.jpg

Biduri yang tumbuh mekar di tepian sawah

img_0.6643030231940512.jpg

Dengan paduan/campuran warna yang pada dasarnya membuat Biduri unik dan berbeda dari jenis tanaman bunga lainnya

img_0.7651217726340052.jpg

Biduri berdiri tegak dan bunga terayun serentak ketika angin berhembus, seolah bunga ini melambai ke semua penikmat

img_0.26052280769208797.jpg

Ada sekitar enam bunga Biduri yang telah mekar, sementara yang belum mekar terlihat lebih banyak di bandingkan yang telah mekar



Jika anda suka menikmati pemandangan indah dari bunga liar yang dapat anda nikmati secara gratis, maka dalam hal ini saya mengundang anda untuk datang ke lingkungan pertanian kami, dan satu-satunya syarat yang harus anda penuhi adalah anda tidak boleh merusak pemandangan ini dengan cara memetik atau melakukan sesuatu yang dapat membunuh tanaman Biduri.

Di lingkungan pertanian, Biduri merupakan salah satu jenis tanaman bunga liar yang sangat mudah di jumpai, terutama dia tumbuh di alam terbuka dengan kondisi tanah yang subur, makanya tidak heran jika anda menjumpai Biduri tumbuh di bekas jerami membusuk.

Terimakasih banyak telah berkunjung ke blog saya itulah beberapa potret bunga Biduri & sampai jumpa di lain kesempatan dengan potret yang berbeda.

Salam hormat @steemadi

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
1 Comment
Ecency