photography of guava fruit and some of its benefits(eng/ind)

good afternoon hive friends all. How are you today! I hope all my friends are in good health always and nothing less. On this occasion I will share some pictures about guava fruit and its health benefits.

hive friends that I honor.
a few days ago I visited my eldest brother's house whose house is not far from where I live it only takes about 30 minutes to get to his house by riding a motorbike, when I arrived at my brother's house then I sat for a while talking to him then I looked in front In his house there is a guava tree that is starting to bear fruit but the fruit is still young, then I took a picture of the guava fruit using a Samsung brand cellphone camera and before this guava picture I posted in this community first I edited the picture using the Adobe Photoshop Lightroom application so that the picture clearer and better.

Guava fruit is a fruit that we encounter very much because this plant is generally found in people's homes, especially Indonesian citizens because the guava plant is very easy to grow and also very easy to care for, guava fruit comes from Brazil and has now spread throughout Indonesia, including places I live Aceh.

Guava or often also called guava stone, guava siki and guava klutuk is a tropical plant originating from Brazil, spread to Indonesia via Thailand. Guava has green fruit with white or red flesh and has a sweet-sour taste.
Wikipedia

Hey all hive friends, guava fruit is very good for consumption because it has a sweet and sour taste, especially if you make juice it will add to the taste, guava fruit has a green color with red and white contents inside. Guava fruit has several benefits for human health including:

  1. to increase immunity because guava fruit contains vitamin C which is higher and even higher than the content of vitamin C in citrus fruits, the properties of this vitamin repair damaged body tissues and fight free radicals.

  2. Smooth the digestive system
    Guava has high fiber which can help our digestion, by consuming guava fruit can help constipation and reduce diarrhea, and to keep our stomach overall.

  3. Maintain eye health
    Guava fruit contains vitamin A which is one of the vitamins that can nourish our eyesight, and can also cure cataracts, so if we want our eyes to be healthy, it is highly recommended to consume guava fruit regularly.
    and there are more benefits of guava fruit that I do not write here.

this is all I can write, hopefully my writing is useful and thank you for your visit and support.
see you in my next post.

in the following I will share some pictures about guava fruit, I hope my friends like it.
send regards for success
@joelibra

selamat siang sahabat hive semuanya.
Apakabar hari ini! saya harap kawan kawan semua dalam keadaan sehat selalu dan tidak kurang dari suatu apapun.
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa gambar tentang buah jambu biji dan manfaatnya untuk kesehatan.

sahabat hive yang saya muliakan.
beberapa hari yang lalu saya mengunjungi rumah Abang saya yang tertua yang rumah tidak jauh dari tempat tinggal saya hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai kerumahnya dengan mengendarai sepeda motor, sesampainya saya di rumah Abang saya kemudian saya duduk sebentar berbincang bincang dengannya kemudian saya melihat didepan rumahnya ada pohon jambu biji yang mulai berbuah namun buahnya masih muda, lalu saya memotret buah jambu biji tersebut dengan menggunakan kamera handphone merek samsung dan sebelum gambar jambu biji ini saya posting di komunitas ini terlebih dahulu gambarnya saya edit dengan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop Lightroom agar gambar lebih jelas dan bagus.

buah jambu biji merupakan buah sangat banyak kita jumpai karena tumbuhan ini umumnya terdapat di rumah rumah warga khususnya warga negara Indonesia sebab tumbuhan jambu biji sangat mudah tumbuh dan juga sangat mudah merawatnya,buah jambu biji berasal dari brasil dan sekarang sudah tersebar ke seluruh Indonesia termasuk tempat tinggal saya Aceh.

Jambu biji atau sering juga disebut jambu batu, jambu siki dan jambu klutuk adalah tanaman tropis yang berasal dari Brasil, disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Jambu batu memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan berasa asam-manis.
Wikipedia
oya sahabat hive semuanya,buah jambu biji sangat enak untuk di konsumsi karena memiliki rasa yang manis dan asam, apalagi kalau di buat jus maka akan menambah cita rasanya,buah jambu biji memiliki warna hijau dengan isi didalamnya berwarna merah dan ber warna putih.dan juga buah jambu biji memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan manusia diantaranya

1.untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena buah jambu biji mengandung vitamin C yang lebih tinggi bahkan lebih tinggi dari pada kandungan vitamin C pada buah jeruk,sifat dari pada vitamin ini memperbaiki jaringan tubuh yang rusak serta melawan radikal bebas.

2.melancarkan sistem pencernaan
jambu biji memiliki serat yang tinggi yang dapat membantu pencernaan kita, dengan mengkonsumsi buah jambu biji dapat membantu sembelit dan mengurangi diare,dan untuk menjaga lambung kita secara keseluruhan.

3.menjaga kesehatan mata
buah jambu biji mengandung vitamin A yang merupakan salah satu vitamin yang dapat menyehatkan penglihatan kita,dan juga dapat menyembuhkan penyakit katarak,jadi apabila ingin mata kita sehat maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah jambu biji secara teratur.
dan masih ada lagi manfaat dari buah jambu biji yang tidak saya tuliskan disini.

hanya ini yang dapat saya tuliskan mudah-mudahan tulisan saya ini bermanfaat hendaknya dan terima kasih atas kunjungan dan dukungannya.
sampai jumpa di postingan saya selanjutnya.

berikut ini akan saya bagikan beberapa gambar tentang buah jambu biji, semoga kawan kawan menyukainya.
salam sukses
@joelibra

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
2 Comments
Ecency