Membuat Es Teler Seger, Gampang Lho!

IMG_20210810_134910-01.jpeg

Hallo sahabat hiver šŸ‘

Lama gak update blog ini, harap maklum ya, kemarin-kemarin ada kerjaan sehingga gak sempat buat tulisan. Tapi memang dua hari aja gak nulis jadinya keterusan dan harus mengumpulkan semangat lagi buat memulai. Ada yang satu frekuensi dengan saya? šŸ˜āœŒļø

Anyway, setelah awalan pake curhat, kali ini saya mau cerita tentang kuliner yang seger banget. Cocok kamu buat di saat cuaca panas seperti akhir-akhir ini. Ya, kota Medan tempat saya tinggal sudah hampir dua minggu panasnya nyelekit di kulit. Makanya pas banget kalau kita lawan pake yang seger-seger, seperti yang saya buat ini namanya ES TELER.

Awalnya saya gak tau mau buat apa, tapi saat di salah satu supermarket ada jual kelapa, nangka dan alpokat, jadi saya langsung beli ketiganya. Tiga buah ini kalau disatukan memang emezing gak sih. Sesampainya di rumah, saya gak langsung eksekusi karena alpokat belum terlalu masak. Barulah keesokan harinya saya buat, walaupun alpokatnya belum matang maksimal alias masih ada yang mengkal huhu. Oiya, kelapanya bukan kelapa muda, tetapi kelapa kopyor.

ES TELER

Bahan :

  • Kelapa Kopyor
  • Buah Nangka
  • Alpokat
  • Gula Putih

IMG_20210810_133256-01.jpeg


IMG_20210810_133236-01.jpeg

Cara Membuat :

  • Buka kelapa kopyor, ambil semua isinya dan tuangkan dalam mangkuk besar.
  • Iris daging nangka sesuai selera
  • Kerok buah alpokat.
  • Satukan ketiga bahan tadi dan beri gula sesuai selera.
  • Dinginkan atau beri es batu.
  • ES TELER siap dihidangkan.

IMG_20210810_133554-02.jpeg


IMG_20210810_134145-01.jpeg


IMG_20210810_135049-01.jpeg

Yeay... Jadi!
Gampang kan buatnya? pastinya gak perlu takaran khusus, jadi semua sesuai selera dan bisa disesuaikan. Kelapa kopyor bisa digantikan dengan kelapa muda. Saya gak pakai susu atau santan karena kelapa kopyor sudah lemak gurihnya. Lalu pakai gula merah atau sirop juga bisa. Saya pakai gula putih supaya tampilannya lebih kece saja. Jadi semua tergantung selera ya.

IMG_20210810_134822-01.jpeg

Baca juga : Menikmati Kopi Massa Kok Tong, Gak Sekedar Ngopi

Jadi buat kamu yang mau coba buat ES TELER sendiri gampang kan membuatnya? bahannya mudah dicari dan rasanya seger banget. Alhasil rasa gerahnya kota Medan bisa langsung berganti dengan rasa adem. Selamat mencoba ya šŸ˜ƒšŸ‘

Minggu, 17 Oktober 2021

Tetap sehat supaya kita bisa makan-makan enak

Kaki Lasak : Food Blogger


Blogger Sumut 20191109_215306.jpg


yj0tc2ym17.jpg


Follow Me :
Steemit :Kaki Lasak
Blog/Website : Kakilasak.com
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak
Whatsapp +6282166076131

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
2 Comments
Ecency