Scammer Mengintai Pengguna Ecency | Scammer Stalking Ecency Users [Bilingual]

Scammer, dewasa ini seiring dengan meningkatnya penggunaan media sosial banyak bermunculan penipu atau scammer, baik secara perorangan maupun berkelompok. Menipu orang lain untuk mendapatkan sesuatu keuntungan pribadi maupun kelompoknya.

Scammers, nowadays along with the increasing use of social media many emerging fraudsters or scammers, both individually and in groups. Deceive others for personal or group benefits.

Scammer ini sangat meresahkan bahkan tak jarang scammer memberikan dampak kerugian secara materi. Scammer ini biasa beroperasi di dunia maya dan di segala aktifitas yang berhubungan dengan uang ada pihak yang tidak bertanggungjawab tersebut, seperti di marketplace, olshop, dan bahkan pada jaringan blockchain. Jika pada marketplace dan olshop para scammer ini menargetkan uang secara langsung dengan modus memperjual belikan barang atau jasa tapi setelah uang ditransfer si scammer ini menghilang bagaikan makhluk astral.

Scammer is very troubling even infrequently scammers give material loss impact. Scammers usually operate in cyberspace and in all activities related to money there are irresponsible parties, such as in marketplaces, olshops, and even on blockchain networks. If on the marketplace and olshop these scammers target money directly by selling goods or services but after the money is transferred the scammer disappears like an astral creature.

Di jaringan blockchain para scammer mengincar akses ke akun bisa dengan memberikan link phissing berupa website palsu yang sangat mirip ataupun segala sesuatu yang membuat pengguna mengklik link tersebut dengan tujuan si target mengisi data sensitif seperti email dan password mereka.

In the blockchain network scammers aiming for access to the account can be by providing phishing links in the form of fake websites that are very similar or everything that makes users click on the link with the aim of the target fills in sensitive data such as their email and password.

Dalam kasus ini saya akan membahas tentang sebuah scam atau bahkan phissing saya kurang tahu pasti karena saya menghindari untuk meng klik tautan yang dikirimkan ke kolom komentar salah satu postingan saya oleh @drhoofman, untuk lebih jelasnya anda dapat meelihat gambar dibawah ini.

In this case I will talk about a scam or even phissing I do not know for sure because I avoid to click the link sent to the comment field of one of my posts by @drhoofman, for more details you can see the picture below.
image.png

Link tersebut di beri peringatan bewarna merah oleh akun @arcange dengan cara mereply komentar pada postingan saya yang di komen oleh pelaku scam tersebut. sehingga ini akan membantu orang lain yang mungkin membaca postingan saya untuk tidak mengklik tautan tersebut.

The link was given a red warning by the account @arcange by reply commenting on my post that was commented by the fraudster. so this will help others who might read my post not to click on the link.
image.png

Sebelumnya saya juga pernah menjadi korban phissing, yang mana saya tidak sengaja mengklik tautan berisi website palsu yang di buat sangat mirip dengan steemit, salahnya saya tidak melihat domain dan langsung melakukan login pada website tersebut. Tidak lama saya menyadari bahwa saya kehilangan akses terhadap akun saya, yang kemudian membawa saya ke forum di Discord dan bertemu dengan salah seorang yang membantu saya hingga saya mendapatkan akses kembali ke akun saya, walaupun harus kehilangan beberapa Hive yang saya miliki. Untuk lebih lengkapnya anda dapat membaca postingan saya tentang 'Drama Mengambil Kembali Akun Steemit Yang di Hack!' dan 'Cara Mengambil Kembali Akun Steemit yang Telah di Hack! Lengkap Gambar!'.

Previously I had also been a victim of phishing, which I accidentally clicked on a link containing a fake website that was made very similar to steemit, the fault I did not see the domain and directly logged in on the website. It wasn't long before I realized that I had lost access to my account, which then took me to a forum on Discord and met one who helped me until I gained access back to my account, despite having to lose some hives that I had. For more details you can read my post about 'The Drama of Taking Back Steemit's Hacked Account!' and 'How to Retrieve a Steemit Account That Has Been Hacked! Full Picture!'.

Saya rasa cukup sekian untuk postingan kali ini, semoga pengalaman saya dapat menjadi pembelajaran untuk semua agar terhindar dari phissing dan scammer. Jika mempunyai kritik, saran dan masukan silahkan coret-coret di kolom komentar!

I think enough for this post, hopefully my experience can be a learning for all to avoid phishing and scammers. If you have any criticism, suggestions and feedback please doodle in the comments field!.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
4 Comments
Ecency