This content was deleted by the author. You can see it from Blockchain History logs.

Mau Rujak?

Salam Temans😉

image yang ini rujak khas Bogor


Masing-masing daerah punya rujak khas, ya kan? Yang bikin khas itu biasanya cara penyajian dan bumbu yang digunakan. Tapi secara umum, rujak ya sudah pasti isinya buah-buahan seperti Jambu air, bengkuang, timun, mangga muda, bebas dan kadang2 ada juga tuh yang nambahin apel sama anggur 😂 itu ditemukan cocoknya buat SOP buah yaa. Terlepas dari soal buah apa yang ditambahkan, yang jelas ini siy makanan segala umur.

Saya cuma mau pamer.. eeh nggak Ding😂 cuma mau ceritain soal penjual Rujak keliling di komplek perumahan Saya, yang jadi langganannya si @cicisaja tetangga Saya.

Gegara dia sering motretin para pedagang makanan keliling, Saya jadi sedikitnya terpengaruh. Setelah meriksa postingan Cici dan Dipo ternyata belum ada yg mostingin soal rujak😂 kebetulan waktu si "Pak Haji" begitu biasanya kami memanggilnya sedang menyiapkan Rujak pesanan Cici dan HP nya lagi di recharge, keuntungan buat Saya.. Hahaha.

image Pak Haji lagi motongin timun dan bengkuang

image tambah nenas

image Pak Haji pasti ngirain si Cici lagi ngidam, makanya semangat banget ngiris mangga muda banyak banget, hihihi


Okay, memang mangga muda dan rujak itu identiknya ya dengan orang hamil muda yaa? Tapi kan si Cici nggak lagi ngidam 🤔. Oh iya, kalau Rujak Bogor niyh.. cabenya agak mirip cabe buat toge goreng dan asinan, soalnya Pak Haji juga jual asinan.

image meskipun bumbunya sudah dikasih cabe, kalau mau lebih pedas tinggal minta ditambahin ini nih


Setelah semua buah diiris-iris, cuma 5 jenis siy, lalu disiram dengan bumbu rujak yg biasanya terbuat dari kacang goreng digiling, cabe, asam Jawa dan diberi air gula aren atau manisan, terkadang pakai kecap dan petis, tapi Pak Haji nggak pakai petis yg bikin bau dan rasa rujak jadi unik.

image bumbu rujak dulu dikit lalu ditambahin gula aren yg agak kental untuk nambah rasa manis

image dikasih garam juga dan siap disantap!


Bayar 10ribu rupiah, lalu silakan dinikmati. Setelah Pak Haji pergi dan Cici menikmati rujaknya, ngomel dah dia.. hahaha, mangganya asem banget🤣. Lupa Saya motret sisa mangga di piringnya. "Pak Haji ngirain gw ngidam kali Yee.. buanyak amat mangga mudanya" kata Cici sambil ngakak.

Benar gak siy? Kalau perempuan yang sudah menikah dan suka ngerujak berarti lagi ngidam gitu? Atau itu hanya kebiasaan yang dianggap sebagai kebenaran? Khas.. itu bikinnya Si Didi tetangga Saya yang lagi hamil muda beneran, doyannya malah mie goreng Aceh 🤔. Bagaimana bumbu rujak di daerah kamu? Bumbunya beda kan? Apa bedanya? Cieee . saya paket nanya kayak yang lagi survey dan doyan saja😂 padahal mendingan minum jus alpukat dah, campur kopi atau susu coklat lagi sedaaapph.

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar bila ada yg mau disampaikan. Ini sekedar posting biar nggak sia-sia punya RC😂